Hasil Liga Inggris: Ronaldo Bawa MU Menang Dramatis Atas Arsenal

Oleh Thomas pada 03 Des 2021, 05:18 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 05:25 WIB
Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal
Perbesar
Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Dua gol Cristiano Ronaldo membawa Manchester United menang dramatis 3-2 saat menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. MU sempat tertinggal lebih dulu di laga ini.

Kemenangan ini membawa MU naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Arsenal tetap di urutan lima dengan koleksi 23 angka.

Pertemuan MU dengan Arsenal berlangsung seru sejak menit awal. Cristiano Ronaldo cs mendapat peluang di menit sembilan melalui Diogo Dalot. Namun tembakannya terlalu mudah diamankan kiper Aaron Ramsdale.

Arsenal justru bisa unggul lebih dulu di menit 14 melalui tendangan jarak jauh Emile Smith-Rowe dari jarak 25 yard. Gol ini memicu kontroversi karena kiper MU David de Gea sedang tersungkur cedera saat Smith-Rowe melepaskan tembakan.

Wasit mengesahkan gol ini meski De Gea sedang cedera. Pasalnya pelanggaran tak dilakukan pemain Arsenal. De Gea tersungkur karena pelanggaran rekan setim sendiri, Fred.

MU langsung meresponsnya. Di menit 19 papan skor hampir berimbang jika saja tembakan Cristiano Ronaldo tidak ditepis Aaron Ramsdale.

Setan Merah baru bisa menyamakan skor dua menit sebelum jeda. Fred membayar kesalahannya dengan memberikan assist kepada gelandang serang Bruno Fernandes.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Babak Kedua

Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal di Liga Inggris
Perbesar
Selebrasi Ronaldo saat MU sikat Arsenal di Liga Inggris (AFP)

Pertandingan kian sengit dan seru di babak kedua. Pada menit 47 Arsenal hampir kembali unggul jika sundulan Gabriel Magalhaes tidak digagalkan oleh De Gea.

Semenit kemudian, MU berpeluang berbalik unggul. Sayangnya peluang Ronaldo lewat tendangan rendah masih bisa digagalkan oleh Ramsdale.

MU akhirnya berbalik memimpin di menit 52. Kali ini Ronaldo sukses menaklukan Ramsdale meneruskan umpan dari Marcus Rashford.

Sayangnya keunggulan ini tak bertahan lama. Tiga menit berselang Arsenal mampu menyamakannya lewat tendangan rendah gelandang Martin Odegaard.

MU kembali memimpin di menit 70 berkat eksekusi penalti Ronaldo. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih akibat pelanggaran Odegaard terhadap Fred.

Arsenal nyaris memaksakan skor imbang lagi. Dua peluang didapat Meriam London lewat Pierre Emerich Aubameyang dan Bukayo Saka. Beruntung bagi MU, De Gea dengan cekatan bisa mengamankan bola.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya