Sukses

Manajer Sementara MU Inginkan Bintang Chelsea

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mendapat anggaran 100 juta pound untuk merekrut pemain baru pada Januari 2022. Bintang Chelsea Timo Werner mennjadi target utama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim ini. Menurut Mirror, juru taktik berusia 63 tahun itu diberikan anggaran transfer 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk merekrut pemain baru pada Januari 2022.

Salah satu target utama Ralf Rangnick adalah Timo Werner. Pemain berusia 25 tahun itu pernah bekerja di bawah asuhan Rangnick saat bermain untuk klub Bundesliga, RB Leipzig.

Werner pindah ke Chelsea pada 2020 dengan biaya sekitar 47,5 juta pound. Tetapi, pemain timnas Jerman itugagal membuat dampak positif di Stamford Bridge.

Timo Werner sejauh ini telah mencetak 15 gol dan memberikan 16 assist dalam 64 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi. Menurut Mirror, Rangnick sangat ingin bersatu kembali dengan Werner di MU dan yakin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Rangnick ingin menggunakan koneksinya di RB Leipzig dan Red Bull Salzburg untuk merekrut pemain baru. Christopher Nkunku dan Amadou Haidara adalah dua pemain lain yang masuk radar juru taktik asal Jerman tersebut di awal tahun depan.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland adalah pemain terakhir dalam daftar pendek Rangnick. Dia dengan ayah pemain berusia 21 tahun, Alf-Inge Haaland, memiliki hubungan dekat. Selain itu, Rangnick juga direktur olahraga di RB Salzburg saat Haaland muncul sebagai penyerang top.

Haaland akan memiliki klausul pelepasan sebesar 63 juta pound yang dapat diaktifkan di akhir musim ini. MU berharap pengaruh Rangnick bisa mendatangkan Haaland ketimbang rivalnya Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Tertinggal 15 poin

Hasil buruk baru-baru ini membuat MU tertinggal jauh dari Chelsea di klasemen Liga Inggris. Setan Merah 15 poin di belakang The Blues, yang berada di puncak klasemen.

Karena itu, MU ingin mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan skuatnya. Sementara Chelsea saat ini sedang dalam performa bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Timo Werner

  • Berita Bola