Sukses

BWF World Tour Finals 2021: Pusarla V. Sindhu dan Yvonne Li Merasa Terhormat Ditonton Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menonton pertandingan tunggal putri India Pusarla V. Sindhu melawan Yvonne Li dari Jerman pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis, 2 Desember.

Liputan6.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo hadir langsung di Indonesia Badminton Festival 2021, Kamis petang, 2 Desember. Acara ini tengah menggelar BWF World Tour Finals di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua.

Dalam lawatannya, Presiden Jokowi menyempatkan menyaksikan pertandingan tunggal putri India Pusarla V. Sindhu melawan Yvonne Li dari Jerman. Ditonton oleh orang nomor satu di Indonesia, kedua pemain tersebut merasa terhormat.

Pusarla V. Sindhu menyebut dirinya makin termotivasi bermain saat ditonton Presiden Jokowi. "Saya merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Jokowi di sini. Hal itu membuat saya termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik saya," kata Sindhu selepas laga.

Senada dengan Sindhu, Yvonne Li juga merasa tersanjung bisa bertanding disaksikan Presiden Jokowi. Bagi pebulu tangkis berusia 23 tahun itu, kejadian ini sangat langka di negaranya.

"Indonesia memang negara yang luar biasa. Kalau di negara saya, presiden jarang mau menonton pertandingan bulu tangkis. Sangat merasa terhormat bisa ditonton oleh Presiden Indonesia," ucap Yvonne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sindhu menang

Pertandingan ini dimenangkan oleh Sindhu. Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu menang 21-10 dan 21-13 dalam waktu 31 menit.

Hasil ini membuat Sindhu sudah dua kali memenangkan pertandingan di Grup A. Sebelumnya, dia menang atas Line Christophersen dari Denmark dengan skor 21-14 dan 21-16.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.