Sukses

Presiden Jokowi Apresiasi Tim Piala Thomas Indonesia

Preiden Jokowi mengapresiasi tim bulu tangkis Indonesia yang sukses membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun.

Liputan6.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo mengapresiasi tim bulu tangkis Indonesia yang sukses memboyong kembali Piala Thomas. Keberhasilan ini juga merupakan kebanggaan yang ditunggu-tunggu seluruh rakyat Indonesia..

Apresiasi itu disampaikan Presiden Jokowi kepada tim Piala Thomas Indonesia di Bali International Convention Center & Westin Resort di Nusa Dua, Kamis (2/12/2021) sore WIB. Selain 12 pemain anggota tim serta pelatih, juga hadir Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam acara itu.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet bulu tangkis kita. Juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

Menurut Presiden Joko Widodo, keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. "Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

"Saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi lainnya, yang tadi sudah disampaikan bapak Ketua Umum PBSI."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan pemerintah

Pada kesempatan ini, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengungkapkan kunci sukses tim bulu tangkis Indonesia membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air setelah 19 tahun.

"Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, seta ofisial. Tapi, juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia," kata Agung.

"Kami sampaikan, setelah menanti lama, akhirnya di era Pak Presiden Jokowi, Piala Thomas bisa berhasil kita rebut kembali," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tiga turnamen

PBSI, tambah Agung, tak hanya mencetak atlet berprestasi kelas dunia. Tetapi, juga bisa menggelar turnamen kelas internasional yang kini berlangsung di Nusa Dua, Bali dan juga disaksikan langsung Presiden Jokowi.

Tiga ajang yang dikemas dalam Indonesia Badminton Festival 2021 adalah Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals. Presiden Jokowi menyempatkan untuk menikmati pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort.

Presiden menonton pertandingan tunggal putri Pusarla V. Sindhu dari India melawan wakil Jerman Yvonne Ki dan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.

Selain itu, Jokowi menyempatkan pula berlatih bulu tangkis bersama para pemain di practice hall. Berpasangan dengan Jonatan Christie, Jonatan Christie menghadapi due Agung antaranya, kepala negara berpasangan dengan Jonatan Christie menghadapi duet Agung Firman Sampurna dan Hendra Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.