Sukses

Ganggu Perjalanan Bek Barcelona, Suporter Tengil Salah Tingkah saat Didatangi

Pelaku sempat menduduki kap mobil pemain Barcelona tersebut saat berhenti di lampu lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa suporter Barcelona mengganggu perjalanan Samuel Umtiti saat berkendara di Catalonia. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, Umtiti nekat turun dari mobil dan menghampiri pelaku. 

Sebuah video yang dibagikan El Chiringuito memperlihatkan kejadian tersebut. Seperti dilansir dari Sportbible, insiden berlangsung saat pemain berusia 28 tahun itu sedang menunggu lampu hijau. 

Saat itulah segerombolan pemuda datang menghampiri. Mereka tampak mengejek Umtiti sembari mengabadikannya lewat kamera handphone. Salah seorang bahkan bertindak lebih jauh dengan menaiki kap mobil Umtiti sembari mengarahkan kamera telepon selularnya untuk selfie. 

Umtiti membunyikan klaskson untuk mengusir para perusuh tersebut. Namun tidak lama, pemain asal Prancis itu kemudian memarkirkan mobilnya dan turun menghampiri suporter tengil tersebut. 

Melihat kehadiran Samuel Umtiti, pelaku pura-pura santai dan berusaha mengajaknya berswafoto. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Umtiti

Umtiti sama sekali tidak senang dengan perlakuan itu. Dia kemudian menyampaikan sesuatu kepada para pelaku. "Ayo ke sini, apakah Anda yang membayar mobil ini? Kenapa kalian mengacau? Apakah kalian tidak tahu cara menghormati?" ujar Umtiti kepada pelaku  menurut laporan Football Espana. 

Umtiti kemudian berbalik dan berjalan menuju mobilnya. Sementara para pelaku mengikuti dari belakang sembari tetap mengejek pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. 

Fans Barcelona banyak yang mengomentari video ini. Sebagian besar sependapat dengan Umtiti kalau dia seharusnya tidak layak mendapatkan perlakuan seperti itu. 

 

3 dari 3 halaman

Dikecam Fans Barcelona

Umtiti seperti diketahui berulang kali berkutat dengan cedera sejak diboyong dari Lyon 2016 lalu. Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu bahkan belum sekalipun memperkuat Blaugrana. Wajar bila namanya juga tidak masuk dalam rencana pelatih baru Xavi Herandez. Meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti sepertinya bakal jadi solusi yang adil bagi sang pemain dan klub. 

Akhir Agustus lalu Umtiti dicemooh penggemar Barca hanya sehari setelah kepergian Lionel Messi terkonfirmasi. Sebelumnya, Barcelona berniat melepaskan Umtiti dan Miralem Pjanic demi mengurangi beban upah yang dianggap bisa menyelamatkan Messi agar tetap bertahan di Camp Nou. 

Umtiti, yang dikabarkan dikaitkan dengan Manchester United, Manchester City, dan Tottenham di musim panas, menolak dan ingin bertahan di Barcelona untuk musim La Liga yang baru. Sedangkan Messi akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Corner