Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Dikalahkan Duo Korea, Greysia/Apriyani Masih Punya Peluang Lolos

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada persaingan Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada persaingan Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Greysia/Apriyani menyerah 15-21, 18-21 dalam 55 menit di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Bali, Kamis (2/12/2021).

Kedua pasangan terlibat duel sengit dan bergantian merebut angka sejak awal laga. Tidak ada yang mampu unggul tiga poin sebelum King/Kong unggul 11-8 di interval. Greysia/Apriyani gagal menandingi hingga harus merelakan gim pembuka.

Greysia/Apriyani kembali tertekan di awal gim kedua. Mereka dalam keadaan tertinggal sebelum meraih empat poin beruntun untuk unggul 10-8.

Sempat memimpin 14-11, Greysia/Apriyani kehilangan konsentrasi hingga disamakan 15-15. Kedua pasangan lalu terlibat duel hingga 18-18 sebelum Kim/Kong memetik tiga poin yang dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan.

Meski takluk, Greysia/Apriyani masih punya kans lolos ke semifinal BWF World Tour Finals usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand di laga pembuka. Mereka wajib menaklukkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia pada duel pamungkas besok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Minions

Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak perlu mengeluarkan keringat untuk meraih kemenangan pada laga kedua di Grup A. Pasalnya, lawan mereka Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India memutuskan mundur.

Kevin/Marcus sedianya bersua Rankireddy/Shetty di Lapangan 1 Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12/2021) sore nanti.

Minions sebelumnya menaklukkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin pada hari pertama kompetisi. Kini mereka menunggu hasil duel Lee/Wang melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Jika Astrup/Rasmussen berjaya, maka Kevin/Marcus memastikan tempat di semifinal BWF World Tour Finals. Jika Lee/Wang menang, maka Kevin/Marcus harus berjuang pada duel besok melawan Astrup/Rasmussen.

3 dari 4 halaman

Wakil Lain

Sementara dua wakil lain yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan wajib memenangkan pertandingan nanti usai takluk di hari pertama.

Jika kembali takluk, keduanya layak berharap pada mukjizat untuk lolos ke babak gugur. Simak jadwal pertandingan keduanya di halaman berikut:

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-7: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Pertandingan ke-8: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

 

Ket: pertandingan keenam dimulai pukul 16.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.