Sukses

Piala AFF 2020: Prokes Ketat, Timnas Vietnam Tertahan 2 Jam di Bandara

Pihak penyelenggara Piala AFF 2020/2021 tidak mengizinkan pemain keluar dari kamar hotel sebelum hasil tes PCR keluar.

Liputan6.com, Jakarta Aturan ketat diberlakukan tuan rumah terhadap para peserta Piala AFF 2020/2021. Setiap tim yang sudah tiba di Singapura harus melalui berbagai tes guna menghindari penyebaran COVID-19. 

Timnas Vietnam salah satunya. Sang juara bertahan telah tiba di Singapura, sejak kemarin, Rabu (1/12/2021). Meski sudah mendapat prioritas dalam pengambilan sampel PCR dan proses pemeriksaan dokumen timnas Vietnam harus menghabiskan waktu 2 jam di Changi International Airport.

Seperti dilansir dari tuoitre.vn, setibanya di hotel, para pemain Vietnam juga tidak diizinkan kemana-mana. Mereka harus menjalani isolasi mandiri hingga hasil PCR mereka menunjukkan hasil negatif. Selama menunggu, makan dan minuman akan diantar petugas hotel ke kamar masing-masing. 

Seluruh pemain dan staf timnas Vietnam telah dinyatakan bebas COVID-19. Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan AFF, mereka pun diizinkan untuk menjalani latihan pada hari ini, Kamis (2/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vietnam Sudah Berlatih

Sesuai rencana, timnas Vietnam bakal menjalani dua sesi latihan, yakni pagi dan sore. Namun jadwal ini masih bisa berubah sesuai dengan kondisi aktual yang terjadi di lapangan. Lokasi latihan Vietnam berada di Hougang Stadium yang berjarak 23 menit perjalanan dari Grand Mercure Singapore Roxy.

Lapangan menggunakan rumput alami dengan kapasitas menyerupai lapangan sepak bola normal. 

Vietnam sendiri berada di grup B bersama Indonesia, Laos, Kamboja, dan Malaysia. Pada pertandingan pertama pasukan Uncle Ho bakal berhadapan dengan Laos di Bishan Stadium, 5 Desember 2021. 

 

3 dari 3 halaman

Bertolak dari Turki

Sementara itu, Indonesia yang juga berada di Grup B juga telah bertolak ke Singapura. Evan Dimas dan kawan-kawan terbang dari Turki usai menjalani pemusatan latihan dan serangkaian uji coba. 

PSSI mengirimkan 30 nama untuk mengikuti Piala AFF 2020. Sebagian merupakan pemain yang merumput di luar negeri, termasuk Elkan Baggott yang baru dinaturalisasi menjadi WNI. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Piala AFF 2021 merupakan kompetisi sepak bola resmi antar negara-negara yang berada di Asia Tenggar edisi ke-13.
    Piala AFF 2021 merupakan kompetisi sepak bola resmi antar negara-negara yang berada di Asia Tenggar edisi ke-13.

    Piala AFF 2021

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam