Sukses

Pernah Sukses Bersama di Barcelona, Pique Ogah Kecewakan Xavi

Gerard Pique ogah membuat Xavi kecewa. Maka itu, Pique tampil habis-habisan untuk Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona- Gerard Pique pernah merasakan kesuksesan bersama dengan Xavi Hernandez sebagai pemain Barcelona. Kini, Pique pun ogah mengecewakan Xavi yang sudah naik pangkat menjadi pelatih.

Pique mengakui kehadiran Xavi sudah menambah semangatnya untuk tampil bagus. Bek 34 tahun itu selalu tampil sebagai starter dan dia berhasil meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

"Ada semacam tekanan tambahan kepada saya karena Xavi jadi pelatih. Anda tak mau membuat dia kecewa," ujar Xavi seperti dikutip Marca.

"Secara moral, saya harus memberi dia yang terbaik. Dan kalau penampilan saya tidak bagus, saya merasa sudah mengewakan dia."

Barcelona mulai menjalani trek positif dengan Xavi Hernandez. Namun Barcelona akan hadapi tugas berat menghadapi Bayern Munchen di laga penentuan Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Messi

 

Pique juga bicara soal kepergian Messi dari Barcelona pada awal musim. Diakuinya itu berpengaruh kepada klub dan juga dirinya sendiri.

"Itu hal yang sangat berat. Kami bermain bersama sejak usia 14 tahun," kata Pique.

"Saya senang dia meraih Ballon d'Or ketujuh dan itu membuktikan dia terbaik sepanjang masa."

 

 

3 dari 4 halaman

Pensiun

 

Pique juga bicara soal kemungkinan pensiun di akhir musim. Dia mengatakan hal itu bakal sulit untuk dilakukannya.

"Banyak teman yang bilang segalanya jadi sulit saat kita pensiun. Anda terbiasa jalani rutinitas yang sama sejak kecil," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.