Sukses

Liga 2: Taklukkan Mitra Kukar, Persiba Balikpapan Berpeluang Masuk 8 Besar

Persiba Balikpapan berhasil merebut tiga poin penting di laga terakhir Grup D Liga 2. Tim Beruang Madu ini menang dengan skor 1-0 saat menghadapi Mitra Kuka, Rabu (1/12/2021).

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan berhasil merebut tiga poin penting di laga terakhir Grup D Liga 2. Tim Beruang Madu ini menang dengan skor 1-0 saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Persiba Balikpapan, Rabu (1/12/2021).

Satu-satunya gol tersebut berhasil diciptakan oleh Yogi Novrian pada menit ke 61 melalui titik putih. Penalti diberikan setelah Indra Setiawan dijatuhkan Bagus Pangestu.

”Kami sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi untuk pemain, mereka bermain tak hanya mengeluarkan keringat bahkan mengeluarkan darah," terang Pelatih Persiba Fakhri Husaini dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Rabu (1/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tembus 8 Besar

Kemenangan ini membuka peluang Persiba masuk ke 8 besar Liga 2. Mereka berada di peringkat kedua klasemen Grup D,. Perolehan poin mereka sama seperti Sulut United yakni 15 angka dari 10 laga.

Sulut sendiri secara mengejutkan kalah dari Kalteng Putra hingga membuat peta persaingan semakin sengit. 

Persiba kini menunggu pertandingan Persewar versus PSBS Biak untuk mengetahui siapa runner-up Grup D. Persewar punya potensi menyodok.

3 dari 3 halaman

Tambah Pemain Baru

Dengan adanya peluang lolos ke 8 besar, Fakhri berencana melakukan penambahan pemain jika terbuka peluang. "Jika ingin bersaing, tentu sebuah keharusan untuk tambah pemain,” tegasnya.

Sayang, harapan Fakhri tidak bakal terwujud. Sekjen PSSI Yunus Nusi yang hadir di Stadion Batakan mengatakan Liga 2 tidak membuka pendaftaran pemain.

"Periode pendaftaran pemain sudah ditutup untuk Liga 2. Sementara Liga 1 akan dibuka bulan Desember dan berakhir pada 15 Januari 2022," jelas Yunus

Adapun untuk tuan rumah babak 8 besar akan diputuskan minggu depan. "Kami masih liat kondisi Covid-19. Tapi status tuan rumah netral. Tidak ada tim yang lolos menjadi tuan rumah. Masih menggunakan sistem setengah kompetisi, selain itu juga sudah koordinasi dengan broadcast dan tv," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.