Menpora Puji PBSI Soal Protokol Kesehatan di BWF World Tour Finals

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Des 2021, 17:54 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 17:54 WIB
Zainudin Amali
Perbesar
Senam Sundul Langit diharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bisa menggelorkan semangat olahraga masyarakat Indonesia pada masa pandemi COVID-19. (dok. Kemenpora)

Liputan6.com, Nusa Dua - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai PBSI bisa menjadi contoh bagi induk olahraga lain di Tanah Air yang ingin menyelenggarakan kejuaraan. Hal tersebut dikatakan Menpora usai berkunjung ke Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

"Kalau ada organisasi lain yang ingin menyelenggarakan kejuaraan internasional silakan mencontoh apa yang dilakukan PBSI," kata Menpora dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

IBF berlangsung dari tanggal 16 November hingga 5 Desember 2021. Salah satu panggung utama acara ini adalah kejuaraan HSBC BWF World Tour Finals 2021.

Pasalnya, para pemain badminton kelas dunia tampil di kejuaran tersebut. Turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2021 sendiri berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Salah satu yang mendapat pujian Menpora adalah penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, PBSI telah sangat ketat menerapkannya di IBF 2021.

"PBSI saat ini menjadi contoh. Semua cabang olahraga yang ingin menyelenggarakan event harus banyak berdiskusi dengan PBSI," katanya.

"Mulai dari protokol kesehatan hingga pengambilan sampel doping di sini sangat bagus sekali," ujarnya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Unggulan

Foto: Singkirkan Wakil Korea Selatan, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Lolos ke Perempatfinal Indonesia Open 2021
Perbesar
Dalam laga yang digelar di International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bermain tiga game sebelum mengalahkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dalam waktu tepat 1 jam. (Dok. PBSI)

Indonesia sendiri turun di ajang ini antara lain lewat ganda putra, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon serta Pramudya / Yeremia Rambitan. Kevin / Marcus menempati unggulan pertama di sektor tersebut.

Selain Kevin / Marcus, Indonesia juga menurunkan Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan / Melati Daeva. Greysia / Apriyani bermain di nomor ganda putri, sementara Praveen / Melati di nomor ganda campuran.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya