Sukses

Prediksi Everton Vs Liverpool di Liga Inggris: Derby Merseyside yang Berat Sebelah

Derby Merseyside akan tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dinihari WIB. Tuan rumah, Everton dijadwalkan bertemu seteru sekota, Liverpool di Goodison Park.

Liputan6.com, Liverpool - Derby Merseyside akan tersaji di pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dinihari WIB. Tuan rumah, Everton dijadwalkan bertemu seteru sekota, Liverpool di Goodison Park.

Everton dalam kondisi lunglai setelah paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir. Performa Richarlison dkk. membuat fans The Toffees gusar.

Alih-alih bersaing di papan tengah, Everton justru terlempar ke posisi 14. Racikan Rafael Benitez belum terbukti ampuh untuk mendongkrak prestasi Everton.

Celakanya, Everton akan tampil tanpa sejumlah pemain kunci di laga dinihari nanti. Yerry Mina, Andre Gomes, Dominic Calvert-Lewin, dan Gylfi Sigurdsson harus absen karena cedera.

Strategi bertahan pun tampaknya bakal diterapkan Benitez. Maklum, Liverpool jelas lebih diunggulkan menang untuk pertandingan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Kejar Chelsea

Di sisi lain, Liverpool kembali menegaskan status mereka sebagai calon juara di musim ini.Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah meraup 28 poin dari 13 pertandingan.

Hasilnya, mereka kini duduk di peringkat ketiga, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Di tempat terpisah, Chelsea sendiri akan menghadapi Watford.

Liverpool masih akan tampil tanpa Roberto Firmino dan Naby Keita yang cedera. Namun Klopp tak perlu khawatir lantaran performa Tiago dan Diogo Jota mengesankan.

Jota misalnya, gelandang asal Portugal itu mencetak dua gol ketika Liverpool melumat Southampton 4-0. Sementara, Tiago menyumbang satu gol saat Liverpool menang 2-0 atas FC Porto di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 Everton: Pickford, Digne, Keane, Godfrey, Coleman, Gray, Doucoure, Allan, Townsend, Iwobi, Richarlison

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Salah, Jota, Mane.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Everton

Everton 2-5 Watford

Wolverhampton 2-1 Everton

Everton 0-0 Tottenham Hotspur

Manchester City 3-0 Everton

Brentford 1-0 Everton

Lima laga terakhir Liverpool

Liverpool 2-0 Atletico Madrid

West Ham United 3-2 Liverpool

Liverpool 4-0 Arsenal

Liverpool 2-0 FC Porto

Liverpool 4-0 Southampton

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris