Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Hajar Unggulan Pertama

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tanpa kesulitan menaklukkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand pada laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu tanpa kesulitan menaklukkan unggulan pertama Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand pada laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Greysia/Apriyani berjaya 21-15, 21-12 dalam 37 menit di Bali Badminton International Convention Center, Rabu (1/12/2021).

Pada awal laga, Greysia/Apriyani dengan cepat unggul 3-0. Keunggulan mereka bertambah 7-1 dan 11-4.

Kititharakul/Prajongjai sempat memangkas defisit menjadi 9-12, tapi Greysia/Apriyani kembali menjauh dengan memetik empat poin beruntun. Sang juara Olimpiade Tokyo ini kemudian mengamankan gim pembuka.

Greysia/Apriyani sempat mendapat perlawanan sebelum menjauh 9-3 di gim kedua. Pasangan kebanggaan Tanah Air itu melesat 12-5 dan 17-10. Keduanya lalu meraih empat nilai yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan.

Selain Kititharakul/Prajongjai, Greysia/Apriyani juga bakal bersaing melawan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) di BWF World Tour Finals.

Kedua pasangan itu sudah berduel dengan Kim/Kong menang 21-14, 21-14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain Tuan Rumah

Indonesia memiliki tiga wakil lain di BWF World Tour Finals 2021. Mereka bakal bertanding sore ini. Sorotan tertuju ke unggulan pertama ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Mereka berkesempatan membalas kekalahan dari pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin di Olimpiade Tokyo.

Di nomor sama, pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menantang penguasa Indonesia Masters Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mendapat tantangan besar menghadapi juara Indonesia Masters dan Indonesia Open, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Pertandingan ke-7: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Pertandingan ke-8: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Pertandingan ke-9: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei)

 

Ket: pertandingan keenam dimulai pukul 16.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.