Ralf Rangnick Bisa Temani MU di Laga Lawan Crystal Palace?

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Des 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 14:00 WIB
Foto: 5 Kandidat Pelatih Interim Manchester United, mulai Ernesto Valverde hingga Ralf Rangnick, Solusi Jangka Pendek hingga Akhir Musim
Perbesar
Ralf Rangnick. Pelatih yang kini menjabat sebagai kepala Divisi Olahraga dan Pengembangan di klub Lokomotiv Moscow hingga 2024 ini terkenal sebagai pelopor Gegenpressing yang dianut oleh para pelatih beken seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, hingga Julian Nagelsmann. (AFP/Ronny Hartmann)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim hingga akhir musim. Namun pria asal Jerman itu belum juga menemani Cristiano Ronaldo dkk. di pertandingan.

Dilansir Manchester Evening News, Rangnick masih harus absen karena urusan administrasi. Mantan Direktur Sepak bola RB Leipzig itu wajib terlebih dahulu mengurus visa kerjanya.

Kemungkinan besar, visa kerja Rangnick baru selesai pada tengah pekan ini. Namun Rangnick baru bisa benar-benar menemani MU di pertandingan pada pekan ke-15 Liga Inggris, akhir pekan ini.

Oleh karena itu, MU masih akan ditemani Michael Carrick di laga melawan Arsenal, Jumat (3/12/2021) dinihari WIB. Carrick sendiri telah menukangi MU di dua pertandingan usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Hasilnya, MU menang 2-0 atas Villarreal di pentas Liga Champions. Setelah itu, Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Chelsea.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dikontrak Dua Tahun

Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Perbesar
Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mantan pelatih RB Leipzig itu karena tak mau bekerja dengan waktu singkat. (AFP/Robert Michael)

Rangnick sejatinya mendapat dua tahun kontrak di MU. Hingga akhir musim, ia lebih dahulu menjabat sebagai manajer interim.

Setelahnya, Rangnick akan bertindak sebagai konsultan teknis MU. MU sendiri menggaet Rangnick dari Lokomotiv Moskow.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Liga Inggris

Kamis, 2 Desember 2021

02.30 WIB Watford vs Chelsea, Mola TV

02.30 WIB West Ham vs Brighton, Mola TV

02.30 WIB Wolves vs Burnley, Mola TV

02.30 WIB Southampton vs Leicester City, Mola TV

03.15 WIB Aston Villa vs Manchester City, Mola TV

03.15 WIB Everton vs Liverpool, Mola TV

Jumat, 3 Desember 2021

 02.30 WIB Tottenham Hotspur vs Brentford, Mola TV

03.15 WIB Manchester United vs Arsenal, Mola TV

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya