Sukses

Eks Munchen Soal Ballon d'Or: Saya Heran Lewandowski Kalah dari Messi

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski gagal memenangkan Ballon d'Or 2021. Ia kalah bersaing dengan bintang PSG, Lionel Messi.

Liputan6.com, Munich - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski gagal memenangkan Ballon d'Or 2021. Ia kalah bersaing dengan bintang PSG, Lionel Messi.

Kekalahan Lewandowski mengundang kritik dari legenda Munchen, Lothar Matthaus. Ia merasa, Messi tak layak memenangi gelar itu tahun ini.

"Dengan segala hormat kepada Messi dan para pemain hebat lainnya, tidak ada yang lebih layak mendapatkan itu selain Lewandowski. Dia sulit disamai dalam dua tahun terakhir," kata Matthaus seperti dilansir Sportskeeda.

Di musim lalu, prestasi Lewandowski bersama Munchen mengundang decak kagum. Ia sukses memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller di Bundesliga Jerman.

Berkat itu, Munchen sukses merengkuh gelar juara Bundesliga sembilan kali berturut-turut. Sayangnya, prestasi tersebut belum cukup mengantar Lewandowski meraih Ballon d'Or pertamanya.

"Messi mungkin memenangi Copa America bersama Argentina, tetapi dia sama sekali tak terlihat di PSG," kata Matthaus mengkritik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Cristiano Ronaldo dan Pemain Lain

Lebih lanjut, Matthaus juga merasa Lewandowski unggul dari para pesaing lain seperti Cristiano Ronaldo. Pria berusia 60 tahun itu menilai, Ronaldo kurang konsisten dibanding Lewandowski.

"Jorginho memenangi dua trofi prestisius bersama Chelsea dan Italia. Tetapi dia jauh jika dibandingkan Lewandowski setiap pekannya," ujar Matthaus.

"Dan Ronaldo tidak sama konsisten seperti Lewandowski. Saya tak mengerti, kenapa Lewandowski gagal," katanya.

3 dari 3 halaman

Gelar Ketujuh

Di sisi lain, gelar Ballon d'Or ini menjadi yang ketujuh bagi Messi sepanjang sejarah. Ia mengungguli Ronaldo yang meraih lima trofi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.