Sukses

Prediksi Salernitana Vs Juventus: Misi Bianconeri Keluar dari Badai

Juventus bakal bertandang ke markas Salernitana pada pekan ke-15 Liga italia Serie A, Rabu (1/12/2021) dinihari WIB. Tak ada kata lain selain bangkit untuk Juventus yang telah kalah dua kali beruntun.

Liputan6.com, Salernitana - Juventus bakal bertandang ke markas Salernitana pada pekan ke-15 Liga italia Serie A, Rabu (1/12/2021) dinihari WIB. Tak ada kata lain selain bangkit untuk Juventus yang telah kalah dua kali beruntun.

Ya, Bianconeri takluk 0-4 dari Chelsea di pentas Liga Champions. Kemudian, Juventus menyerah dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-13 Liga Italia melawan Atalanta.

Kekalahan dari Atalanta khususnya membuat pelatih Massimiliano Allegri mulai lempar handuk dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini. Empat besar pun tampaknya menjadi target paling realistis.

Namun demikian, Allegri tak ingin timnya bermain setengah hati hingga musim 2021/22 berakhir. "Kami masih punya banyak target untuk digapai. Kami harus mencari jalan eluar dari badai saat ini," ujarnya seperti dilansir situs resmi Juventus.

Di klasemen Liga Italia, Juventus berada di peringkat ketujuh dengan 21 poin. Giorgio Chiellini dkk. tertinggal 14 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Di atas kertas, Salernitana bukan lawan yang patut ditakuti Juventus. Akan tetapi, Allegri menilai pertandingan bakal berjalan rumit.

"Salernitana juga bermain bagus melawan Cagliari. Mereka adalah tim yang punya kemampuan fisik dan diisi pemain juara seperti Franck Ribery," kata Allegri.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Buncit

Sementara itu, Salernitana berada di posisi paling buncit. Dari 14 laga, Ribery dkk. baru mengantongi delapan poin.

Dalam lima laga terakhirnya, Salernitana takluk 3 kali, imbang 1 kali, dan hanya menang 1 kali. Melawan Juventus, Salernitana diprediksi bakal menerapkan strategi parkir bus.

Itu dijalankan bukan tanpa alasan. Salernitana jelas kalah kualitas pemain meski laga dimainkan di markas mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Salernitana XI (4-3-1-2): Vid Belec, Frederic Veseli, Norbert Gyomber, Riccardo Gagliolo, Luca Ranieri, Lassana Coulibaly, Francesco Di Tacchio, Leonardo Capezzi, Milan Duric, Federico Bonazzoli, Simeon Nwankwo

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Federico Bernardeschi, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Paulo Dybala, Moise Kean.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Salernitana

Venezia 1-2 Salernitana

Salernitana 0-1 Napoli

Lazio 3-0 Salernitana

Salernitana 0-2 Sampdoria

Cagliari 1-1 Salernitana

 

Lima pertandingan terakhir Juventus

Juventus 4-2 Zenit St. Petersburg

Juventus 1-0 Fiorentina

Lazio 0-2 Juventus

Chelsea 4-0 Juventus

Juventus 0-1 Atalanta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A