Sukses

Resmi Jadi Manajer Sementara MU, Ini Misi Utama Ralf Rangnick

Ralf Rangnick resmi ditunjuk menjadi manajer sementara MU. Rangnick pun antusias untuk membuat klub kembali sukses.

Liputan6.com, Manchester- Ralf Rangnick akhirnya resmi menjadi manajer sementara Manchester United atau MU. Pengangkatan ini terjadi pada Senin (29/11/2021) hari ini usai dia mendapatkan izin kerja di Inggris.

Rangnick, mantan pelatih RB Leipzig, akan menjadi manajer MU hingga akhir musim nanti.Ini menjadi kali pertama bagi pria 63 tahun ini kembali jadi pelatih setelah sempat menjadi manajer sport Lokomotiv Moskov.

Ini menjadi kedua kalinya Man Utd menunjuk pelatih sementara. Dulu, Ole Gunnar Solskjaer juga ditunjuk sebagai pelatih sementara di Desember 2018.

Solskjaer beberapa kali selamat dari pemecatan tapi tidak musim ini. Ralf Rangnick pun ditunjuk untuk menyelamatkan Manchester United hingga akhir musim nanti.

Kontrak Ralf Rangnick hanya untuk enam bulan. Dia pun ditawari untuk posisi sebagai konsultan selama dua tahun di luar kontrak utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah Total

 

Rangnick dikenal sebagai dewa dari permainan menyerang atau Gegenpressing dalam istilah sepak bola Jerman. Dia siap untuk mengubah total permainan Man utd yang tercecer di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

"Skuat MU punya banyak talenta dan punya keseimbangan luar biasa antara pemain muda dan pengalaman," kata Rangnick.

"Seluruh usaha saya selama enam bulan untuk membantu pemain ini keluarkan kemampuan mereka, secara individu dan terpenting sebagai tim."

 

3 dari 4 halaman

Siap Sukses

 

Rangnick mengaku antusias bisa melatih MU. Dia ingin fokus membantu klub ini menjadi sukses.

"Saya senang bisa gabung MU dan fokus membuat musim ini jadi sukses buat klub," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris