Sukses

3 Bintang MU Ini Bisa Bawa Masalah Buat Ralf Rangnick, Salah Satunya Ronaldo

Roy Keane merasa bahwa tantangan terbesar yang dihadapi MU adalah membuat para pemain berada di pinggir lapangan

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU, Roy Keane, merasa Ralf Rangnick bisa menghadapi masalah dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menerapkan filosofinya di klub Liga Inggris itu.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara hingga akhir musim. Penujukan ini setelah pelatih asal Norwegia itu dipecat menyusul hasil MU yang hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Kemenangan 4-1 Watford terbukti menjadi pukulan terakhir, dan sebagai hasilnya, Michael Carrick mengambil alih sebagai manajer sementara. Ternyata, dia mampu membawa MU ke babak sistem gugur Liga Champions dengan kemenangan atas Villarreal.

Bagi Rangnick ini akan menjadi posisi manajerial pertamanya sejak dia meninggalkan RB Leipzig pada 2019 setelah membawa mereka ke final Piala Jerman sebelum Julian Nagelsmann tiba di akhir musim.

Setelah menangani Schalke dan Stuttgart, Rangnick menikmati kesuksesan bersama TSG Hoffenheim dan RB Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pressing di Depan

Selama waktunya di klub masing-masing, ia membantu mengarahkan mereka melalui divisi ke Bundesliga, dan yang terakhir sekarang menjadi pemain reguler Liga Champions.

Rangnick, seperti Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp, cenderung mengintegrasikan filosofi Gegenpressing pada para pemainnya yang mendorong pressing dari depan.

3 dari 6 halaman

Taktik Serupa

Manchester United mencoba menyamai Liverpool dengan taktik serupa di bawah Solskjaer dan akhirnya dihukum oleh rival mereka.

Karenanya, Keane melihatnya sebagai tantangan bagi pria berusia 63 tahun itu. "Saya tidak punya masalah dengan itu [penunjukan Rangnick], saya pikir itu hanya situasinya," katanya kepada Sky Sports: .

4 dari 6 halaman

Penguasaan Bola

“Saya pikir masalah utama adalah tentang memilih manajer berikutnya, apa yang dia katakan di sana dalam wawancara [filosofinya] itu adalah permainan untuk yang terakhir dan itu akan sama dengan 100 tahun ke depan, jika itu hanya tentang berada di penguasaan bola, saya akan tetap bermain.

5 dari 6 halaman

Tantangan Terbesar

“Tetapi sering kali Anda tidak menguasai bola dan kami telah melihat dengan para pemain United. Tidak ada yang baru di sana tetapi sekali lagi keputusan selama beberapa bulan ke depan adalah mendapatkan manajer yang tepat dan membuat pemain berlari, seperti Ronaldo, Fernandes, Pogba, bahkan Rashford, mereka berhenti kehabisan bola.

“Jadi itulah tantangan terbesar, membuat para pemain ini di sisi untuk mulai menutup karena United memang memiliki bakat dan itu membutuhkan pembinaan, Anda harus meningkatkan bola mati tentu saja.”

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

  • rangnick

  • Berita Bola