Sukses

Pemain Ungkap Situasi Aneh di Manajemen MU Jelang Kedatangan Rangnick, Apa Itu?

MU tidak terkalahkan dalam dua pertandingan sejak Michael Carrick ditunjuk sebagai manajer sementara.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah memutuskan memecat Ole Gunnar Solskjaer dan kemudian menunjuk Michael Carrick untuk menangani Cristiano Ronaldo cs. Selanjutnya, klub Liga Inggris ini, akan menunjuk manajer interim hingga akhir musim ini.

MU dikabarkan menginginkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Juru taktik berusia 63 tahun ini sekarang menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan Locomotiv Moscow.

Ralf Rangnick dilaporkan setuju dengan tawaran United. Mantan pelatih RB Leipzig itu akan bergabung selama enam bulan, dengan tambahan dua tahun sebagai konsultan.

Namun, kiper David de Gea mengakui ketidakpastian manajerial di MU agak aneh. Tapi, dia menegaskan para pemain masih mendekati setiap pertandingan secara profesional.

MU tidak terkalahkan dalam dua pertandingan sejak Michael Carrick ditunjuk sebagai manajer sementara. Namun, klub tetap diperkirakan akan segera menunjuk Ralf Rangnick sebagai bos sementara mereka hingga akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ideal

Rencana sementara adalah Rangnick memimpin MU hingga Mei mendatang sebelum dia digantikan oleh penunjukan manajer permanen menjelang jendela transfer musim panas.

Itu berarti MU akan memiliki empat manajer berbeda dalam waktu kurang dari setengah tahun. Tentu ini bukan situasi yang ideal pada saat mereka membutuhkan stabilitas penting.

3 dari 5 halaman

Agak Aneh

De Gea mengakui situasinya memang tidak ideal, tetapi dia menegaskan skuad United akan terus melakukan hal-hal dengan cara yang benar terlepas dari siapa yang bertanggung jawab.

"Agak aneh, tapi kami adalah pemain profesional," katanya kepada Sky Sports. “Kami berlatih dengan baik, bermain dengan benar. Kami bermain di bawah tekanan juga dan itulah Manchester United.

4 dari 5 halaman

Lebih Kuat

“Kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan, tetapi saat ini, kami adalah tim, kami merasa seperti kami semua bersama dan berjuang untuk hal yang sama," kata De Gea.

"Saat ini, Carrick dan kami bersamanya ... Kami masih kebobolan banyak peluang, tetapi tim bersama-sama. Ini akan membuat kami lebih kuat."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.