Sukses

Michael Carrick Tegaskan Tak Ada Pengaruh Rangnick dalam Laga MU Kontra Chelsea

Manchester United atau MU harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Chelsea, Minggu (28/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United (MU) Michael Carrick menegaskan tidak ada unsur pengaruh atau masukan dari Ralf Rangnick dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris antara skuadnya melawan Chelsea, pada Minggu (28/11/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah selaku tim tamu sempat memimpin 1–0 berkat gol dari Jadon Sancho di menit ke-50. Akan tetapi, kedudukan menjadi imbang hingga akhir pertandingan, usai Jorginho melepaskan tendangan penalti di menit ke-69.

Laga Setan Merah kontra The Blues menjadi banyak dibicarakan. Pasalnya, Carrick diketahui melakukan sejumlah perubahan pada skuadnya. Megabintang Cristiano Ronaldo bahkan diletakkan di bangku cadangan oleh manajer berusia 40 tahun tersebut.

Beberapa pihak lantas menuding ada pengaruh dari Rangnick terhadap skuad MU dalam laga kemarin. Apalagi, Rangnick memang santer dikabarkan bakal memimpin Setan Merah hingga akhir musim. Namun, Carrick dengan tegas membantah klaim tersebut.

“Bukan itu masalahnya, tidak (tidak ada pengaruh Rangnick). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain, dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek,” ujarnya, melansir The Guardian.

“Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya (skuad MU), dan itulah yang kami putuskan untuk dilakukan hari ini. Kami hampir saja memenangkannya (laga melawan Chelsea),” sambung Carrick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Sancho

Bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Liga Premier, MU sempat menjalani waktu-waktu sulit dan menelan sejumlah kekalahan. Carrick pun mengaku sedikit kecewa karena gagal merebut kemenangan ketika bertandang ke Stamford Bridge.

“(Saya) sedikit kecewa sejujurnya. Kami datang ke sini untuk menang. Untuk unggul 1-0 dan (kemudian) kehilangan (game) tersebut adalah hal yang mengecewakan.”

Akan tetapi, Carrick tetap senang atas keberhasilan Jadon Sancho yang membuka keunggulan bagi tim tamu, setelah memanfaatkan kesalahan Jorginho.

“(Sancho) berhasil mencetak gol, dan saya senang untuknya,” tutur Carrick, dikutip dari Goal.com.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Rangnick

Menurut Goal.com, jika semua berjalan sesuai rencana, Rangnick seharusnya tiba di Old Trafford sebelum MU menjamu Arsenal dalam pertandingan Liga Premier yang berlangsung pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Carrick yang berperan sebagai caretaker di masa transisi Solskjaer dan Rangnick enggan memberi komentar lebih jauh mengenai kedatangan manajer asal Jerman tersebut. Ia pun tak yakin apakah Rangnick akan mengambil alih skuad ketika Setan Merah berhadapan dengan The Gunners.

“Saya tidak punya berita lagi (soal Rangnick). Saya fokus pada pertandingan. Saya yakin, saya akan diberi tahu (informasi terbarunya) dan mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan,” pungkas Carrick, dikutip dari The Guardian.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Michael Carrick