Sukses

Main Bareng di PSG, Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Sergio Ramos menjagokan rekan setimnya di PSG, Lionel Messi, untuk menyabet trofi Ballon d'Or ketujuhnya tahun ini

Liputan6.com, Jakarta Bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos mengungkapkan dukungan untuk rekan setimnya Lionel Messi agar bisa menyabet penghargaan Ballon d’Or ketujuh tahun ini.

Lama berseteru di El Classico, Ramos dan Messi akhirnya berada di satu lapangan sebagai starter dalam laga tandang kontra St. Etienne pada Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Ramos yang baru melakoni debutnya sebagai starting XI di PSG sukses meraih kemenangan bersama Messi dalam pertandingan tersebut. La Pulga tercatat membuat tiga assist dan membantu Le Parisien menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 3–1.

Ramos pun mendoakan Messi jelang acara penganugerahan Ballon d’Or yang akan dihelat pada Senin (29/11/2021) waktu setempat atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Pemain berusia 35 tahun ini berharap rekan setimnya dapat kembali menyabet trofi individual tersebut.

“Ya, tentu saja (saya berharap Messi menang). Saya akan mendukung orang-orang di tim saya. Saya harap, dia (Messi) akan mendapat keberuntungan,” ujar Ramos kepada ESPN, seperti dilansir dari Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penting Bagi Tim

Lebih lanjut, Ramos menganggap Messi merupakan sosok pemain yang unik dan penting bagi tim. Ramos pun berharap ia dan Messi dapat menunjukkan kualitas masing-masing dan membawa PSG menjadi lebih baik.

“Dia (Messi) dalam kondisi baik, dan saya pikir dia adalah tipe pemain yang benar-benar (mampu) membawa perbedaan. Dia pemain yang unik, dan merupakan suatu keistimewaan bisa memilikinya di tim,” tutur eks pemain Real Madrid itu.

“Saya rasa, sedikit demi sedikit, masing-masing dari kami akan menunjukkan kualitas untuk membuat Paris Saint Germain menjadi lebih besar dan (bisa) mencapai prestasi yang kita inginkan,” sambung Ramos.

3 dari 4 halaman

Messi dan Ballon d’Or

Messi adalah salah satu pemain tersukses dalam sejarah penghargaan Ballon d’Or. Pesepak bola berusia 24 tahun ini tercatat telah mengoleksi enam trofi Ballon d’Or, mengungguli bintang populer lain Cristiano Ronaldo, yang lima kali memenangkan penghargaan tersebut.

Adapun, Ballon d’Or merupakan penghargaan individual tahunan bagi pesepak bola yang dinilai telah menunjukkan performa apik selama satu musim. Acara pengumuman Ballon d’Or tahun ini akan dilaksanakan di Theatre du Chatelet, Paris pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Kandidat Lain

Selain Messi, mantan rekan setim Ramos di Real Madrid, Karim Benzema, juga jadi salah satu nama yang masuk barisan depan sebagai calon pemenang Ballon d’Or tahun ini.

Ada pula mesin pencetak gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang disebut berpotensi menyabet penghargaan, jika trofi Ballon d’Or 2020 lalu tak batal dianugerahkan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Ballon d'Or 2021