Sukses

Ronaldo Jadi Cadangan dalam Laga Kontra Chelsea, Ini Alasan Manajer Sementara MU

Manajer sementara MU Michael Carrick punya alasan khusus di balik keputusannya mencadangkan Ronaldo dalam laga kontra Chelsea yang berlangsung pada Minggu (28/11/2021)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo ditempatkan sebagai cadangan dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris antara Setan Merah melawan Chelsea pada Minggu (28/11/2021). Berlaga di Stamford Bridge, MU bermain imbang 1–1 dengan pasukan Thomas Tuchel.

Meski tak menelan kekalahan, ketidakhadiran Ronaldo dalam starting XI Manchester United rupanya tetap menuai perhatian publik. Pasalnya, CR7 kerap kali menjelma menjadi andalan dan penyelamat bagi Setan Merah.

Manajer sementara MU Michael Carrick punya alasan sendiri terkait keputusan ini. Melansir Metro, Carrick menilai sejumlah penyesuaian diperlukan untuk menyegarkan skuadnya.

“(Ini adalah) beberapa penyesuaian dan perubahan yang bisa menyegarkan segalanya. Anthony (Martial), Donny (van de Beek), dan Cristiano Ronaldo adalah nama-nama menonjol (yang menghuni bangku cadangan),” ujar Carrick, dikutip dari Metro.

Lebih lanjut, Carrick juga mengeklaim dirinya telah berbicara dengan CR7 soal keputusan memulai dari bangku cadangan. Menurutnya, tak ada ada masalah dalam perbincangannya dengan Ronaldo.

“Saya telah mengobrol dengan baik bersama Cristiano, dan dia baik-baik saja,” pungkas manajer berusia 40 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Perubahan

Carrick diketahui membuat empat perubahan dalam skuadnya, jika dibandingkan dengan pertandingan Liga Champions kontra Villarreal beberapa hari lalu. Dalam laga melawan Chelsea, pemain Timnas Inggris Marcus Rashford masuk sebagai starter.

Burno Fernandes juga ditempatkan dalam susunan pemain awal ketika bertandang ke markas The Blues di Stamford Bridge. Donny van de Beek, yang mencetak gol dalam laga melawan Watford, kembali ke bangku cadangan, sementara Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay turun sebagai starting XI.

Dikutip dari Metro, Eric Bailly pun ikut menjadi starter untuk menggantikan Harry Maguire yang harus absen dalam laga tandang MU, setelah diusir keluar lapangan dalam pertandingan Liga Premier di Vicarage Road.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo memulai dari bangku cadangan. Sebelumnya, eks manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pernah mencadangkan Ronaldo ketika skuadnya menjamu Everton pada 2 Oktober 2021. Setan Merah juga bermain imbang 1–1 dengan tim tamu kala itu.

Meski demikian, mantan bek Inggris Stephen Warnock mendukung keputusan Carrick yang membiarkan legenda Portugal menghuni bangku cadangan sementara waktu. Pendapat ini disampaikannya kepada BBC Radio 5 Live, seperti dilansir dari Metro.

“Saya pikir itu hal yang tepat (untuk meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan). Anda paham bagaimana Ronaldo dan pemain seperti apa dirinya, tetapi dia tidak akan menekan. Dia akan memainkan peran kecil dalam pertandingan dan mungkin mencetak gol lewat serangan balik.”

“Saya yakin rencana (manajer) adalah mempertahankannya selama 60 atau 70 menit, kemudian menurunkan Ronaldo dalam pemainan, dengan harapan ia bisa mendapatkan gol itu,” pungkas Warnock, dikutip dari Metro.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Carrick