Hasil Liga Italia: AC Milan Tumbang, Napoli Pesta Gol

Oleh Thomas pada 29 Nov 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 06:00 WIB
Sassuolo, AC Milan, Serie A, Liga Italia
Perbesar
Pemain Sassuolo, Gianluca Scamacca, merayakan golnya bersama rekan setimnya, Maxime Lopez, setelah mencetak gol kedua Sassuolo ke gawang AC Milan dalam laga giornata 14 Serie A Liga Italia, Minggu (28/11/2021). (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Dua penguasa Liga Italia Serie A 2021/2022 mengalami nasib berbeda di pekan 14 yang berlangsung Minggu (28/11/2021) malam waktu setempat. AC Milan kalah lagi, Napoli menang besar.

AC Milan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia setelah melewatkan 12 laga tak terkalahkan. I Rossoneri dibungkam oleh Sassuolo 1-3 di Stadion San Siro.

Main di kandang sendiri, AC Milan nampak akan menang mudah. Mereka bisa unggul lebih dulu di menit 21 melalui bek Alessio Romangnoli.

Namun tiga menit berselang Sassuolo bisa menyamakannya lewat Gianluca Scammaca. Sassuolo kemudian berbalik unggul di menit 33 berkat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Sassuolo makin menjauh setelah striker Domenico Berardi mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 66 menit.

Bukannya membalas gol, AC Milan justru makin terpuruk. Mereka harus main dengan 10 orang sejak menit 77 akibat Romagnoli mendapat kartu merah langsung.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Napoli

Selebrasi pemain Napoli saat kalahkan Lazio
Perbesar
Selebrasi pemain Napoli saat kalahkan Lazio (AP)

Akibat kekalahan ini AC Milan tetap di urutan dua dengan 32 poin. Namun mereka kini tertinggal tiga angka dari Napoli yang melesat usai mencukur Lazio 4-0.

Napoli sangat dominan saat menjamu Lazio di Stadion Diego Armando Maradona. Napoli sudah unggul dua gol ketika laga baru berjalan 10 menit saja.

Piotr Zielinski membuka keunggulan Napoli di menit ketujuh. Tiga menit kemudian Dries Mertens menggandakan skor setelah meneruskan umpan Lorenzo Insigne.

Lazio makin merana setelah Mertens mencetak gol keduanya pada menit 29. Kali ini Mertens menyelesaikan umpan Hirving Lozano.

Napoli tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya satu gol lagi bisa dibuat pada menit 85 lewat gelandang Fabian Ruiz yang menuntaskan umpan Giovani Di Lorenzo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Lainnya

 

Udinese 0-0 Genoa

Spezia 0-1 Bologna

Roma 1-0 Torino

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya