Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Tumbang, Napoli Pesta Gol

AC Milan kalah di kandang sendiri. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun di ajang Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Dua penguasa Liga Italia Serie A 2021/2022 mengalami nasib berbeda di pekan 14 yang berlangsung Minggu (28/11/2021) malam waktu setempat. AC Milan kalah lagi, Napoli menang besar.

AC Milan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Italia setelah melewatkan 12 laga tak terkalahkan. I Rossoneri dibungkam oleh Sassuolo 1-3 di Stadion San Siro.

Main di kandang sendiri, AC Milan nampak akan menang mudah. Mereka bisa unggul lebih dulu di menit 21 melalui bek Alessio Romangnoli.

Namun tiga menit berselang Sassuolo bisa menyamakannya lewat Gianluca Scammaca. Sassuolo kemudian berbalik unggul di menit 33 berkat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Sassuolo makin menjauh setelah striker Domenico Berardi mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 66 menit.

Bukannya membalas gol, AC Milan justru makin terpuruk. Mereka harus main dengan 10 orang sejak menit 77 akibat Romagnoli mendapat kartu merah langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Napoli

Akibat kekalahan ini AC Milan tetap di urutan dua dengan 32 poin. Namun mereka kini tertinggal tiga angka dari Napoli yang melesat usai mencukur Lazio 4-0.

Napoli sangat dominan saat menjamu Lazio di Stadion Diego Armando Maradona. Napoli sudah unggul dua gol ketika laga baru berjalan 10 menit saja.

Piotr Zielinski membuka keunggulan Napoli di menit ketujuh. Tiga menit kemudian Dries Mertens menggandakan skor setelah meneruskan umpan Lorenzo Insigne.

Lazio makin merana setelah Mertens mencetak gol keduanya pada menit 29. Kali ini Mertens menyelesaikan umpan Hirving Lozano.

Napoli tak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya satu gol lagi bisa dibuat pada menit 85 lewat gelandang Fabian Ruiz yang menuntaskan umpan Giovani Di Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

 

Udinese 0-0 Genoa

Spezia 0-1 Bologna

Roma 1-0 Torino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.