Sukses

Hasil La Liga: Comeback, Real Madrid Bekuk Sevilla

Real Madrid berhasil menang atas Sevilla meski sempat tertinggal lebih dulu pada lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid meraih kemenangan penting di pekan 15 La Liga Spanyol, Senin (29/11/2021). Los Blancos menekuk Sevilla 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di Stadion Santiago Bernabeu.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 33 poin. Sevilla turun ke urutan empat dengan 28 angka.

Meski main di kandang lawan, Sevilla berani keluar menyerang di awal pertandingan. Hasilnya mereka bisa mencuri gol di menit 12 melalui sundulan Rafa Mir yang meneruskan sepak pojok Marcos Acuna.

Rafa Mir bahkan hampir mencetak gol lagi dua menit kemudian. Namun bek David Alaba mampu menghalau bola tepat di garis gawang. Peluang Mir lainnya masih bisa digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Sevilla sedang sial. Mereka harusnya bisa menggandakan skor di menit 30 ketika sepakan jarak jauh Lucas Ocampos membentur mistar gawang.

Real Madrid justru bisa menyamakan skor di menit 32. Bola muntah sepakan bek Eder Militao disambar oleh penyerang Karim Benzema. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Sevilla kembali menggebrak usai jeda. Mereka hampir unggl lagi lewat Papu Gomez yang merepotkan Courtois di menit 48.

Real Madrid juga menciptakan beberapa peluang lewat Marco Asensio, Vinicius Jr dan Alaba. Ketiga peluang tersebut semuanya meleset dari sasaran.

Baru di menit 87 Real Madrid bisa berbalik unggul. Vinicius Jr memperdaya kiper Sevillla Yassine Bounou dengan tendangan terukur ke sudut kanan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Carvajal (Vazquez 90+4'), Eder Militao, Alaba, Mendy; Modric (Camavinga 74'), Casemiro, Kroos; Asensio (Velverde 73'), Benzema, Vinicius Junior (Nacho 90+3').

Sevilla: Bounou; Acuna, Diego Carlos, Kounde, Montiel (El Haddadi 90+1'); Rakitic (Delaney 71'), Fernando, Jordan (Oscar Rodriguez 82'); Papu Gomez (Oliver Torres 81'), Rafa Mir, Ocampos (Idrissi 90+4')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.