Sukses

Bangkit dari Cedera, Erling Haaland Ciptakan Rekor Gol di Bundesliga

Erling Haaland telah kembali merumput setelah sebelumnya dibekap cedera. Bahkan, ia sukses catatkan rekor gol dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman melawan VfL Wolfsburg di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu (27/11).

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang milik Borussia Dortmund, Erling Haaland telah kembali merumput setelah sebelumnya dibekap cedera. Bahkan, pria asal Nowegia tersebut sukses catatkan rekor gol dalam laga pekan ke-13 Liga Jerman melawan VfL Wolfsburg  di Stadion Volkswagen Arena, Sabtu (27/11).

Sebelumnya, Haaland sempat mengalami cedera flesksor pada pinggulnya sejak 19 Oktober 2021 lalu. Saat itu, Borussia Dortmund harus menerima kekalahan sangat menyakitkan 4-0 saat bersua Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions.

Absennya Haaland cukup membuat pihak klub pusing. Sebab, dirinya diprediksi akan  absen membela Borussia Dortmund hingga akhir tahun.

Diluar dugaan, ternyata pemain asal Norwegia tersebut dapat sembuh lebih cepat dan cukup fit untuk masuk ke dalam skuad Marco Rose setelah lebih dari sebulan absen.

Kembalinya Erling Haaland ke bangku cadangan pada pertandingan melawan VfL Wolfsburg menjadi dorongan besar bagi Dortmund yang akhir-akhir ini sedikit kesulitan dalam mencetak gol. Dirinya masuk menggantikan Donyell Malen pada menit ke-73 pertandingan.

Benar saja, hanya butuh delapan menit bagi Haaland untuk menambah keunggulan timnya, sekaligus menandai comeback-nya dengan sempurna. Tambahan satu gol tersebut juga turut mengunci kemenangan 1-3 Dortmund atas tuan rumah VfL Wolfsburg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Haaland Bersama Dortmund di Bundesliga

Pada musim ini di Bundesliga, Haaland telah mencetak sepuluh gol dalam tujuh penampilannya bersama Dortmund. Gol Halland selisih empat angka dengan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang mengunggulinya.

Selain itu, torehan gol tersebut juga merupakan golnya yang ke-50 dari 50 penampilannya di Bundesliga. Tidak ada pemain lain yang mencapai catatan tersebut lebih cepat dari pemain Norwegia berusia 21 tahun itu.

Melansir laman resmi klub, Emre Can turut senang dengan hadirnya kembali Haaland dalam skuad Dortmund. Menurutnya, keberadaan Haaland mampu menghadirkan rasa aman bagi Borussia Dortmund.

"Kehadirannya di lapangan teramat penting, dia menghadirkan rasa aman bagi tim ini," kata Can setelah laga dikutip dari laman resmi Dortmund.

"Kita tidak perlu membicarakan kualitasnya. Dia sudah banyak membantu kami di masa lalu dan sungguh menyenangkan dia kembali," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit Borussia Dortmund dan Bayern Munich

Hasil kemenangan atas Wolfsburg sempat membawa Dortmund naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 30 poin. Namun, Bayen berhasil menang dalam laga yang lebih larut, alhasil membuat Dortmund kembali tersingkir oleh Bayern Munich di puncak klasemen dengan raihan 31 poin.

Sedangkan Wolfsburg yang menelan kekalahan perdana di bawah arahan Florian Kohfeldt turun ke urutan ketujuh dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Selanjutnya, Dortmund akan melakoni duel Der Klassiker dengan menjamu Bayern  Munich di Signal Iduna Park, pada pekan depan, sekaligus perebutan posisi puncak Bundesliga. Sementara Wolfsburg harus bertandang ke MEWA Arena untuk menghadapi FSV Mainz.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.