Prediksi Liga Italia AC Milan vs Sassuolo: Saatnya Bangkit

Oleh Defri Saefullah pada 28 Nov 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Nov 2021, 15:30 WIB
Junior Messias - AC Milan
Perbesar
Pemain AC Milan Junior Messias (tengah) bersama Alessio Romagnoli dan Alessandro Florenzi merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada laga Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis, 25 November 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menelan kekalahan pertama saat kalah 3-4 dari Fiorentina pada lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Kini, Milan harus bangkit dari kekalahan saat menjamu Sassuolo di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Selain itu, AC Milan juga harus tancap gas karena persaingan dengan Napoli di puncak klasemen Liga Italia jauh dari kata selesai. Andai saja Milan menang lawan Fiorentina, kini Rosoneri tentu ada di puncak klasemen serie A.

Soalnya di saat bersamaan, Napoli juga kalah dan menuai kekalahan pertamanya musim ini. Kebetulan, Napoli akan menghadapi lawan berat Lazio akhir pekan ini sehingga peluang bagi Milan untuk menyalip di klasemen Liga Italia.

Milan juga mendapatkan "moral boost" karena kiper utama, Mike Maignan kembali tampil. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengingatkan pemainnya untuk tak lagi melakukan kesalahan.

"Kami tahu kami membuat kesalahan melawan Fiorentina, tetapi melawan Atletico, kami bermain sederhana. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan duel. Besok, kami harus bermain sederhana lagi dan menghindari kesalahan," ujarnya seperti dikutip Football Italia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Mudah

Samu Castillejo
Perbesar
Pemain AC Milan Samu Castillejo merayakan gol ke gawang Verona (AFP)

 

Milan tentu tidak akan diberi kemudahan untuk menang lawan Sassuolo. Apalagi tim berkostum hitam dan hijau ini dalam tren bagus karena tak kalah di dua laga terakhir termasuk menang lawan Juventus.

"Sekarang, kami harus menaikkan level lebi kompetitif. Penting untuk memiliki gairah atas apa yang kami lakukan," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor Pertemuan

Foto: Gol Tunggal Olivier Giroud ke Gawang Torino Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia 2021 / 2022
Perbesar
AC Milan berhasil menggusur Napoli, yang belum bermain di pekan ke-10, dari puncak klasemen Liga Italia 2021/2022 usai menang tipis 1-0 atas tamunya Torino, Selasa (26/10/2021). Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak Olivier Giroud pada menit ke-14. (AP/Luca Bruno)

 

21/04/21 SEA Milan 1 - 2 Sassuolo

20/12/20 SEA Sassuolo 1 - 2 Milan

22/07/20 SEA Sassuolo 1 - 2 Milan

15/12/19 SEA Milan 0 - 0 Sassuolo

03/03/19 SEA Milan 1 - 0 Sassuolo

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prediksi Susunan Pemain

 

 

AC Milan: Maignan; Kalulu, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Sassuolo: Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Lopez, Magnanelli, Frattesi; Berardi, Raspadori, Traore

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya