Sukses

Manajer Sementara MU Usulkan Perubahan Posisi Donny van de Beek

Michael Carrick, yang bertanggung jawab atas skuat MU sebelum diambil alih oleh Ralf Rangnick, mengusulkan adanya perubahan posisi bagi Donny van de Beek di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek menjadi starter saat Manchester United melawan Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (24/11/2021) lalu. Melansir SportBible, pemain timnas Belanda tersebut bermain di lini tengah bersama Fred dan Scott McTominay.

Bermain tandang, MU sukses memenangkan laga dengan skor akhir 2–0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Hasil ini memastikan Setan Merah lolos ke babak 16 besar.

Sebelum laga kontra Villarreal, van de Beek baru dua kali menjadi starter Man Utd di semua kompetisi musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut lebih sering menghuni bangku cadangan ketika berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari hal itu, manajer sementara MU Michael Carrick memuji sifat van de Beek yang dinilai serbaguna. Caretaker asal Inggris itu pun percaya van de Beek dapat bermain sebagai false nine untuk Manchester United.

Sejalan dengan pendapat Carrick, Mirror menyebut fleksibilitas Donny van de Beek juga bisa menjadi nilai tambah. Hal itu mengingat MU mulai bergerak dengan formasi berbeda musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Carrick

"Kami sudah punya ide di mana Donny (van de Beek) paling cocok (ditempatkan). Dia sangat fleksibel dan mudah beradaptasi dengan dua atau tiga posisi," ujar Carrick kepada media dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini seperti dilansir SportBible.

"Ia bahkan bermain sebagai false nine untuk Ajax di Liga Champions, ketika mereka akhirnya kalah dari Tottenham. Kami sudah punya ide untuknya, tetapi menjadi (pemain yang) fleksibel adalah kekuatan sekaligus penghargaan atas apa yang ia bawa bagi tim," sambung Carrick.

3 dari 3 halaman

Van de Beek dan Solskjaer

Van de Beek tercatat sempat turun menggantikan Scott McTominay dalam laga terakhir Solskjaer bersama MU. Bertanding melawan Watford, Van de Beek jadi satu-satunya pencetak gol Setan Merah kala itu.

Sayangnya, capaian tersebut belum cukup membawa MU menang atas Watford. Skuad Solskjaer kalah 1–4 dari The Hornets hingga membuat sang manajer kehilangan pekerjaannya.

Kabar menyebut Donny van de Beek berpotensi meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer Januari mendatang. Akan tetapi, kehadiran Ralf Rangnick sebagai manajer interim Setan Merah nampaknya bakal memperpanjang karier sang pemain di MU.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Michael Carrick

  • Berita Bola