Sukses

Hasil Liga Italia: Juventus Dikalahkan Atalanta, Inter Milan Hajar Venezia

Juventus kembali kalah usai babak belur di Liga Champions saat dijamu oleh Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kembali menelan hasil memalukan. Usai dihajar Chelsea di Liga Champions, Juve kini kalah 0-1 di kandang sendiri kala menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada lanjutan Liga Italia, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Juventus terpuruk di posisi delapan dengan 21 poin. Pasukan Massimiliano Allegri terancam turun ke urutan sembilan karena Hellas Verona belum berlaga pekan ini.

Main di kandang sendiri, Juventus berusaha tampil menyerang. I Bianconeri menurunkan Paulo Dybala, Alvaro Morata dan Federico Chiesa sejak menit pertama di lini depan.

Juve memang mampu memegang kendali permainan di awal laga. Namun justru serangan balik Atalanta yang lebih menggigit. Setelah melewatkan satu peluang, Duvan Zapata akhirnya bisa membawa Atalanta unggul di menit 28.

Zapata menjebol gawang Juventus lewat skema serangan balik. Zapata dengan dingin menuntaskan umpan terobosan dari Berat Djimsiti.

Juventus sendiri sangat kesulitan menciptakan peluang emas di babak pertama walau menguasai permainan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Peluang emas Juventus baru di menit 60 lewat Weston McKennie. Namun bola keburu dihalau pemain bertahan Atalanta Djimsiti.

Juventus memasukkan Moise Kean dan Federico Bernardeschi. Namun mereka masih juga kesulitan menembus rapatnya pertahanan Atalanta yang dipimpin Merih Demiral.

Kesempatan menyamakan skor paling matang datang di detik akhir lewat tendangan bebas Dybala. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang. Atalanta pun menang 0-1.

3 dari 3 halaman

Inter Milan

Sementara itu di laga lainnya, Inter Milan melanjutkan tren positif dengan mempermalukan tuan rumah Venezia 2-0. Kemenangan ini membuat Inter menempel ketat Napoli dan AC Milan.

Main di kandang lawan, Inter Milan bisa membuka gol di menit 34 lewat tembakan jarak jauh gelandang serang asal Turki Hakan Calhanoglu.

Namun setelah itu Inter Milan kesulitan menambah gol akibat penampilan gemilang penjaga gawang Venezia Sergio Romero.

Gol kedua Inter Milan baru tercipta di menit akhir babak kedua melalui hadiah penalti. Lautaro Martinez dengan baik menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.