Sukses

Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut untuk FK Senica di Tengah Badai Salju

Egy Maulana Vikri akhirnya sukses mencatatkan gol perdananya bersama FK Senica kala menghadapi MSK Zilina pada pekan ke-16 Liga Slovakia 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya sukses mencatatkan gol perdananya bersama FK Senica kala menghadapi MSK Zilina pada pekan ke-16 Liga Slovakia 2021/22, pada Jumat (26/11).

Pada pertandingan itu, Egy kembali diturunkan sebagai starter untuk mengisi pos winger kiri oleh pelatih FK Senica, Pavel Sustr. Pada menit ke-17, Egy berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi kasta tertinggi di Slovakia tersebut.

Gol berawal dari serangan FK Senica dari sisi kiri lapangan. Bola yang diumpan silang ke dalam kotak penalti berhasil disambut oleh Egy dengan sepakan kaki kirinya.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Egy tersebut tercipta di tengah badai salju tebal, membuat laga antara FK Senica versus MSK Zilina harus dihentikan selepas turun minum.

Ofisial pertandingan memutuskan untuk menunda pertandingan karena hujan salju yang tak kunjung mereda. Menurut rencana, pertandingan akan kembali dilanjutkan pada Selasa 30 November 2021 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Cepat Puas

Melansir akun Instagram Egy, ia mengaku bahagia selepas dirinya mencetak gol perdana bersama FK Senica. Namun, Egy enggan cepat puas karena timnya masih akan melakoni laga tunda untuk babak kedua nantinya.

"Senang dengan gol pertama saya di klub ini FK Senica dan Liga Slovakia. Pertandingan belum usai, tetap fokus, kerja keras, dan berharap yang lebih," kata Egy Maulana Vikri di akun Instagram-nya.

Sejak resmi bergabung bersama FK Senica pada akhir Agustus lalu, Egy sudah bermain sepuluh kali di Liga Slovakia 2021/2022, serta dua kali di Piala Slovakia. Total dia telah mencetak satu gol dan empat assist di semua kompetisi bersama Klub Slovakia tersebut.

Perlu diketahui, kontrak Egy bersama FK Senica akan selesai pada akhir Desember 2021 mendatang. Penampilan apiknya tentu bakal menjadi pertimbangan klub Slovakia itu untuk memperpanjang kontraknya.

Direktur FK Senica, David Balda, pada pertengahan November 2021 mengaku pihaknya sedang dalam pembahasan mengenai kontrak Egy. Rencananya keputusan akan diumumkan pada akhir bulan ini.

 

3 dari 3 halaman

Kemungkinan Egy Membela Timnas Pada Piala AFF

Seperti diketahui, Egy merupakan pemain yang masuk daftar pemain untuk membela Timnas Indonesia. Atas gol yang berhasil ia cetak itu,  tentu dapat menjadi modal bagus untuk Egy bermain dalam ajang Piala AFF 2020.

Namun, belum diketahui pasti kapan Egy akan bermain di Piala AFF 2020. Pasalnya, Liga Slovakia baru menjalani jeda musim dingin setelah 18 Desember 2021.

Oleh sebab itu, Egy baru akan bisa bermain bersama Skuad Garuda apabila Timnas Indonesia mampu lolos fase grup untuk melanjutkan bermain di Semi Final Piala AFF 2020.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.