Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Libas Newcastle United

Arsenal memetik kemenangan di Liga Inggris pekan ke-14 saat menjamu Newcastle United, Sabtu (27/11/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-14, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Bermain di Emirates, dua gol Arsenal dicetak Bukayo Saka (56'), dan Gabriel Martinelli (66').

Arsenal tampil mendominasi pada babak pertama. Bermain di hadapan publik sendiri, Meriam London terlihat memanfaatkan lebar lapangan untuk membongkar pertahanan Newcastle.

Peluang emas sempat hadir dari sang kapten, Pierre Emerick-Aubameyang. Striker asal Gabon itu sejatinya hanya perlu meneruskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Namun tendangan Aubameyang malah mengenai tiang gawang. Kedudukan pun tak berubah 0-0.

Arsenal mencoba menyerang lewat kedua sisi lapangan. Dari sisi kanan, Bukayo Saka beberapa kali mencoba menerobos masuk.

Di sisi kiri, ada Emile Smith Rowe bekerjasama dengan Nuno Tavares. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 ternyata tidak berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Taktik Arsenal mengandalkan kedua sayap baru berhasil di babak kedua. Saka membuka skor bagi tim tuan rumah setelah memaksimalkan umpan pendek Tavares.

Gelandang timnas Inggris itu mencetak gol di menit 56 lewat tendangan mendatar dari sudut sempit. Arsenal 1-0 Newcastle.

Sayangnya, Saka gagal melanjutkan laga karena cedera. Ia digantikan Gabriel Martinelli, yang justru mencetak gol kedua bagi Arsenal di menit 66 .

Striker asal Brasil itu dengan jeli meneruskan umpan Takehiro Tomiyasu dengan sepakan ke sisi kiri gawang Newcastle kawalan Martin Dubravka.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Thomas Partey (Elneny 88'), Sambi Lokonga, Bukayo Saka (Martinelli 64'), Odegaard, Smith Rowe, Aubameyang (Lacazette 78').

Newcastle United: Dubravka, Matt Ritchie (Almiron 67'), Schaer, Lascelles, Emil Krafth, Saint-Maximin, Joe WIllock, Jonjo Shelvey ( Isaac Hayden 88'), Ryan Frasse, Joelinton (Jacob Murphy 67'), Callum Wilson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.