Sukses

BRI Liga 1: Meski Pincang, Persib Tetap Bertekad Tumbangkan Arema

Banyak pemain pilar Persib absen saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Liputan6.com, Bandung Banyak pemain pilar Persib Bandungabsen saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Meski begitu, pelatih Persib Robert Rene Alberts optimis timnya akan tampil maksimal dan menubangkan Singo Edan di laga tersebut.

Dengan menghilangnya pemain seperti Mohammed Rashid, Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo, Robert berharap besar kepada pemain Persib lain untuk tampil dengan maksimal dan memanfaatkan kesempatan dengan baik.

"Tentunya ini tetap dikatakan sebagai big match, karena kedua tim memiliki kedalaman tim. Arema punya itu dan begitu juga dengan kami, punya kedalaman skuat," kata Robert dalam sesi jumpa pers virtual, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Robert, dengan banyaknya pemain yang absen tak menurunkan tensi pertandingan. Mengingat kedua tim berada di posisi papan atas dan target memuncaki klasemen.

Oleh karenanya, pria asal Belanda ini memprediksi duel akan tetap berjalan sengit karena setiap tim akan menurunkan skuat terbaiknya. Dalam pertandingan besok, ia juga akan menurunkan beberapa pemain yang memiliki sedikit menit bermain dalam laga kali ini.

"Kami tahu ini kesempatan untuk pemain yang mungkin kurang menit bermain karena semua tahu dalam situasi seperti ini semua harus siap tampil. Sekali lagi, ini tetap menjadi big match dan siapapun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar," ujar pelatih 66 tahun itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gusur Pemuncak Klasemen

Persib menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh setelah di laga sebelumnya kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Sementara Arema FC juga mengancam posisi Bhayangkara FC. Menempati posisi ketiga, Singo Edan kini hanya tertinggal empat poin.

Jika meraih kemenangan atas Arema di pekan ke-14, bukan tak mungkin posisi Bhayangkara akan digusur Persib yang kini terpaut dua poin.

Robert pun menginstruksikan kepada Febri Hariyadi cs untuk menjaga konsentrasi dalam partai kali ini. Terlebih ia ingin timnya bisa memaksimalkan momentum dengan kemenangan, sekaligus untuk meraih puncak pimpinan kelasemen.

"Kami belajar dari kesempatan sebelumnya yang mana kami sebenarnya memiliki menyusul Bhayangkara tapi kalah dari Persija. Jadi, kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," katanya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.