Tinggal Selangkah Lagi, Tim Bulutangkis Indonesia Berjaya di Indonesia Open 2021

Oleh Gilar Ramdhani pada 27 Nov 2021, 19:57 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 17:42 WIB
Indonesia Open 2021
Perbesar
Indonesia Open 2021 (Source: mikhael)

Liputan6.com, Jakarta Tinggal selangkah lagi tim bulutangkis Indonesia meraih gelar juara di SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung di di Bali International Convention Centre. 

Sebanyak 4 wakil Indonesia berhasil masuk ke babak final SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung Minggu (28/11). Artinya, tinggal selangkah lagi tim bulutangkis Indonesia untuk meraih gelar juara di turnamen yang masuk rangkaiangan BWF World Tour Super 1000 ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, dan Greysia Polli/Apriyani Rahayu bakal berhadapan dengan lawan-lawan mereka di 2 sektor berbeda. Turnamen SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre juga disiarkan secara eksklusif melalui layanan OTT Vidio.

Di sektor tunggal, Jonatan Christie harus mengakui finalis asal Denmark sehingga gagal melangkah ke babak final. Perjalanan Jonatan ke semifinal sejatinya mulus, ia selalu lolos dengan kemenangan 2 set langsung. Di babak pertama menang dari Liew Daren, selanjutnya mengalahkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo dan di babak ketiga lolos secara langsung karena Anders Antonsen mundur dengan alasan kesehatan. Di babak semifinal, Jonatan harus mengakui keunggulan Victor Axelsen (21-19 dan 21-15) yang menjadi unggulan kedua. Selanjutnya Axelsen berhadapan dengan Loh Kean Yew di untuk merebut gelar juara sektor tunggal Indonesia Open 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sektor Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya.
Perbesar
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya di Indonesia Open 2021. (Source: mikhael)

Di sektor ganda putra, kesempatan meraih juara berada di pundak pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya.

Kemenangan atas pasangan dari India Satwiksairaj RANKIREDDY/Chirag SHETTY dengan skor 21-19 dan 21-19 mengantarkan pasangan berjuluk The Minions ini maju ke babak final SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung Minggu (28/11).

Perjalanan The Minions untuk bisa sampai babak final terbilang penuh perjuangan. Dari babak pertama sampai semifinal, Marcus/Kevin harus bertanding sampai 3 set untuk memastikan tiket final, bahkan seringkali ketinggalan di set pertama. The Minions disebut-sebut telat panas. Barulah di babak semifinal menang dua set langsung dari wakil India. Di babak final, Marcus/Kevin bertanding melawan pasangan dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sektor Ganda Putri

Di sektor ganda putri, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polli/Apriyani Rahayu menjadi andalan tim Indonesia untuk juara SimInvest Indonesia Open 2021. Dibandingkan Marcus/Kevin, pasangan Greysia/Apriyani melaju ke babak final lebih mulus, termasuk di babak semifinal saat berhadap dengan wakil Thailand dengan skor 21-18 dan 21-14.

Sebagai unggulan kedua di ajang SimInvest Indonesia Open 2021, pencapaian Greysia/Apriyani ke babak final memang telah diprediksi dari awal. Menarik untuk melihat perjuangan melawan pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chicaru Shida di babak final yang juga berlangsung pada Minggu (28/11).

Sektor Ganda Campuran

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melewati perjuangan keras untuk bisa sampai semifinal Indonesia Open 2021. Hafiz/Gloria menjadi tulang punggung Indonesia di nomor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir. Sayang, langkah keduanya terhenti oleh pasangan dari Denmark, Mathies Christiansen/Alexandra Boje di babak semifinal.

Harapan untuk meraih juara Indonesia Open 2021 kini berada di pundak Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani. Terus berikan dukungan mu terhadap tim bulutangkis Indonesia di ajang SimInvest Indonesia Open 2021 agar bisa juara di negeri sendiri. 

Sebagai rangkaian BWF World Tour Super 1000, Indonesia Open 2021 merupakan turnamen bergengsi diantara para pemain karena berpengaruh pada rangking BWF. Selain itu, gelaran yang berlangsung di tengah pandemi ini tidak mungkin bisa terwujud tanpa dukungan dari para sponsor dan pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah Le Minerale yang menjadi Sponsor Official Mineral Water SimInvest Indonesia Open 2021.

Kehadiran Le Minerale sebagai official sponsor merupakan komitmen dari brand air mineral dalam kemasan ini untuk turut mendukung cabang olahraga yang konsisten dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional serta mengedukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam menjalankan pola hidup sehat, pastikan telah mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Pilih air mineral yang berkualitas dan mengandung mineral alami yang baik bagi tubuh.

Selalu jaga kesehatan di rumah dan dukung tim bulutangkis Indonesia menjadi juara di negeri sendiri.

 

(*) 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya