Sukses

Tuan Rumah Sisakan 3 Wakil di Semifinal Indonesia Open 2021

Indonesia masih memiliki tiga wakil di ajang SimInvest Indonesia Open 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Peluang Indonesia mengamankan setidaknya satu gelar juara di Indonesia Open 2021 masih terbuka. Ada tiga wakil Indonesia yang masih berjuang di babak semifinal pada Sabtu (27/12 2021). Tiga wakil Indonesia tersisa ini ada di tiga nomor berbeda. 

Dari sektor ganda putra, terdapat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Minions akan yang bertanding melawan pasangan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Marcus/Kevin lolos ke semifinal setelah menumpas ganda putra Malaysia di babak perempat final kemarin. 

Sayangnya ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal. Kemarin perjuangan Fajar/Rian terhenti di perempat final usai kalah dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito. 

Adapun Jonatan Christie, dari sektor tunggal putra melaju ke semifinal tanpa perlu bertanding. Lawan Jojo yakni Anders Antonsen (Denmark) memutuskan untuk mundur sebelum pertandingan akibat mengalami cedera.

Satu wakil Indonesia lainnya adalah ganda putri greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih medali emas Olimpiade 2020 bakal berhadapan dengan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk melaju ke final. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Sektor Ganda

Greysia dan Apriyani berada di semifinal setelah mampu mengatasi perlawanan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto pada pertarungan tiga gim.

Dominasi Indonesia di sektor ganda ini juga mendapatkan apresiasi dari Le Minerale yang menjadi sponsor resmi Indonesia Open 2021. Le Minerale merupakan penyuplai semua kebutuhan air mineral seluruh peserta di turnamen papan atas bulu tangkis yang masuk kategori super series 1.000 ini.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

Direktur Marketing Le Minerale, Febri Hutama mengajak masyarakat untuk merasakan semangat dan terus memberikan dukungan bagi para atlet kebanggaan Indonesia hingga merebut gelar juara di Indonesia Open. 

"Dengan dukungan dari kami untuk mensukseskan penyelenggaraan, tentu dukungan dari rakyat indonesia bagi para atlet akan menjadi motivasi tambahan untuk meraih gelar," tutur Febri dalam keterangannya.

"Kami bangga menjadi partner perhelatan turnamen bulu tangkis level internasional dan mengapresiasi panitia Indonesia Open 2021 karena telah mempercayai Le Minerale sebagai sponsor official mineral water untuk Indonesia Open 2021," tambah Febri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.