MU Tunjuk Ralf Rangnick, Dua Pemain Batal Tinggalkan Old Trafford

Oleh Liputan6.com pada 27 Nov 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 21:00 WIB
Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Perbesar
Ralf Rangnick. Pelatih berusia 63 tahun itu tidak bisa memimpin pasukan Setan Merah pada pekan ini ketika MU berhadapan dengan Chelsea. Kabarnya, dia akan menjalani debutnya bersama United pada awal Desember dalam laga melawan Arsenal. (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Jakarta Penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United (MU) telah memengaruhi keputusan dua pemain Setan Merah, Anthony Martial dan Donny van de Beek, terkait rencana kepindahan dari Old Trafford.

Melansir Express, Martial dan van de Beek diklaim mengurungkan niatnya untuk angkat kaki dari Old Trafford berkat kedatangan Rangnick sebagai pengganti Solskjaer di klub.

Kedua pemain ini tak memiliki banyak kesempatan untuk unjuk penampilan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, situasi bisa jadi berbeda berkat adanya perubahan posisi manajerial.

MU diketahui memecat Solskjaer pekan lalu. Laporan Express menyebut dewan klub sejatinya ingin bertahan dengan pelatih asal Norwegia ini. Namun, kekalahan tandang 4–1 dari Watford memaksa Setan Merah untuk mengakhiri masa kerja Solskjaer.

Rangnick selanjutnya mengambil alih posisi manajer sementara di Old Trafford. Ia dikabarkan bakal menjadi juru taktik MU hingga akhir musim.


Martial di MU

Foto: 5 Striker Bernilai Mahal di Liga Inggris Musim 2021/2022, Romelu Lukaku Teranyar dan Termahal
Perbesar
Anthony Martial. Striker berusia 25 tahun ini didatangkan Manchester United pada 2015/2016 dengan nilai 50 juta euro usai 3 musim memperkuat AS Monaco dengan mencetak 15 gol dari 70 laga. (AFP/Pool/Michael Regan)

Anthony Martial merupakan pencetak gol terbanyak selama musim pertama Solskjaer di klub. Dikutip dari Express, Martial kala itu sukses membukukan 23 gol di semua kompetisi. Namun, ia mulai kehilangan kepercayaan, setelah hanya mencetak tujuh gol pada musim lalu.

Martial selanjutnya memperoleh satu kali kesempatan sebagai starter Liga Premier musim ini di bawah kepemimpinan Solskjaer. Ia sempat mencetak gol ketika timnya bermain imbang 1–1 dengan Everton.

Meski jarang tampil sejak saat itu, Michael Carrick menempatkan Martial di awal dalam laga kontra Villarreal yang berlangsung pada pertengahan pekan ini. MU sukses meraih kemenangan 2–0 atas tim tuan rumah. 


Van de Beek di MU

Foto: 5 Pemain yang Akan Unjuk Gigi usai Ole Cabut dari Manchester United
Perbesar
Donny van de Beek dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2020 lalu. Sayangnya, ia jarang dimainkan oleh Ole. Van de Beek tercatat hanya mampu tampil 6 kali pada musim ini dan hanya mencetak satu gol, yaitu gol ke gawang Watford sebelum Ole dipecat. (AFP/Matt Dunham)

Sementara itu, Donny van de Beek baru didatangkan dari Ajax pada musim panas lalu dengan biaya 40 juta poundsterling. Pemain internasional Belanda ini hanya sempat menjadi starter di empat pertandingan Liga Premier sebelum kepergian Solskjaer.

Melansir Express, pemain berusia 24 tahun tersebut berharap bisa memperoleh kesempatan untuk membuktikan dirinya di bawah asuhan Ralf Rangnick. Seperti halnya Martial, van de Beek baru-baru ini juga diizinkan menjadi starter ketika MU bertandang ke markas Villarreal.


Klub Lain

Martial dan van de Beek sejatinya telah dikaitkan dengan ke sejumlah klub lain. Dikutip dari SportBible, Newcastle United dan Barcelona dianggap sebagai tujuan potensial bagi van de Beek.

Sementara itu, Juventus dan Paris Saint-Germain diklaim tertarik untuk mendatangkan Martial. Terlepas dari ketertarikan tersebut, kedua pemain memilih untuk bertahan di Old Trafford.

 

Penulis: Melinda Indrasari


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya