Sukses

Xavi Sudah Temukan Target Pertama Barcelona di Bursa Transfer, Bukan Pemain Terkenal

Xavi sangat membutuhkan seorang striker tajam yang bisa membantu serangan Barcelona menjadi gol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tak muluk-muluk mencari pemain baru di bursa transfer Januari. Seperti dilansir Marca, Xavi Hernandez tahu masalah besar dalam tim.

Dia butuh striker tajam yang tidak mahal. Pilihan pun jatuh kepada striker FC Basel, Arthur Cabral sebagai target utama transfer.

Cabral, striker asal Brasil ini dinilai memenuhi syarat bagi Xavi. Pemain ini sudah mencetak 24 gol dari 25 laga yang diikuti.

Barcelona ingin mencoba pinjam Arthur Cabral dari FC Basel. Meski begitu Barca kemungkinan bakal dipaksa untuk menerima opsi permanen di akhir musim.

Arthur Cabral memikat klub-klub Eropa sejak kehadirannya di Eropa. Sebelumnya, dia main bersama Palmeiras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dembele

 

Di sisi lain, Xavi juga sudah menemukan formula bagus dalam tim. Kembali Ousmane Dembele memberi Xavi harapan akan serangan bagus.

Seperti saat melawan Benfica, Dembele membuka beberapa peluang untuk Barcelona. Hanya saja, winger asal Prancis itu belum berhasil bawa Barcelona menang.

"Dia mengubah dinamika pertandingan. Dia membuat lawan takut. Ada sesuatu yang terjadi saat dia di lapangan, dia mengubah permainan," ujar Xavi.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Baru

 

Meski gemilang, Dembele saat ini masih belum mau teken kontrak baru dengan Barcelona. Padahal, kontraknya berakhir di Juni nanti.

Itu artinya, Dembele bisa negoisasi dengan klub manapun pada Januari nanti. Xavi berharap Dembele tidak meninggalkan klub dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.