Sukses

Sempat Diterjang Badai, Muba Babel United Mulai Bangkit di Liga 2

Muba Babel United perlahan mulai bisa bangkit di Liga 2 meski sempat diterjang berbagai masalah

Liputan6.com, Jakarta- Muba Babel United hancur lebur di putaran pertama Liga 2 2021. Namun perlahan kini mereka mulai bangkit. Setelah menerjang badai, Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan sedang membidik finis di posisi ketiga klasemen Liga 2 Grup A.

Saat Liga 2 2021 dimulai, Muba Babel hancur lebur. Mereka mengawali perjalanan Liga 2 2021 dengan sangat buruk. Dua kekalahan didapat pada awal-awal kompetisi dengan tumbang 0-1 dari Sriwijaya FC dan 0-2 melawan PSMS Medan.

Poin pertama baru bisa diraih Muba Babel United saat bermain imbang 1-1 dengan Tiga Naga di pekan ketiga. Tim yang dibesut Sasi Kirono kemudian kalah lagi 0-1 dari Semen Padang dan imbang tanpa gol melawan PSPS Riau.

Praktis pada putaran pertama Muba Babel United cuma meraih dua poin dan mencetak satu gol saja. Situasi ini sungguh memprihatinkan mengingat mereka menargetkan promosi ke BRI Liga 1.

Keterpurukan Muba Babel United makin berat setelah bos besarnya, Dodi Reza Alex Noerdin, sedang terjerat masalah di luar sepak bola. Suasana di klub secara tidak langsung menjadi terpengaruh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Untungnya badai segera berlalu. Muba Babel United mampu bangkit. CEO Babel United, Ichsan Sofyan dengan pemilik klub, Rafil Perdana dan Armand Adhikusuma beserta Plt Bupati Musi Banyuasin, Benny Hernedi mampu memotivasi internal tim.

"Mengawali langkah dengan jatuh dan terpuruk. Saya menyatakan bahwa menyerah bukan pilihan karena kebangkitan yang kami buktikan. Bukan bagaimana Anda jatuh, tapi bagaimana Anda bangun dan terus mencoba," kata Ichsan.

Awal putaran kedua masih dilalui dengan hasil buruk oleh Muba Babel United meski sudah dibesut oleh Ibnu Grahan yang dibantu Agus Indra Kurniawan selaku pemain dan asisten pelatih. Mereka kalah 0-2 dari Sriwijaya FC kemudian imbang 1-1 melawan PSMS.

"Setelah game kedua, saya mengajak tim untuk menjalani sebuah misi yang kami namakan misi untuk bangkit. Alhamdulillah hasil ini secara perlahan membuahkan hasil positif dengan percaya akan proses yang kami jalani bersama,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

7 Poin

Muba Babel United merasakan kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Tiga Naga 2-1 di putaran kedua dan kemudian mengalahkan Semen Padang 1-0.

Tujuh poin didapat setelah melewati empat laga di putaran kedua dan Babel United meroket ke posisi keempat dengan sembilan poin, unggul satu angka dari Tiga Naga dan dua angka dari Semen Padang selaku penghuni dasar klasemen.

Kini, Babel United yang dimanajeri Rudy Murod membidik finis di posisi ketiga saat bertemu PSPS di pekan terakhir fase grup Liga 2. Babel United tertinggal tiga angka dari PSPS selaku penghuni posisi ketiga dan bisa naik peringkat andai menang selisih tiga gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.