Sukses

Hasil Indonesia Open 2021: Lolos ke Semifinal, Jonatan Christie Doakan Antonsen

Jonatan Christie lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 karena lawannya unggulan tiga asal Denmark Anders Antonsen mengundurkan diri karena mengalami masalah di bagian otot dada.

Liputan6.com, Nusa Dua - Laga perempat final Indonesia Open 2021 yang mempertemukan Jonatan Christie melawan Anders Antonsen batal digelar. Sebab, unggulan ketiga tunggal putra asal Denmark itu mengalami masalah di bagian otot dada.

Jonatan Christie mengaku sangat menyayangkan batalnya laga melawan Antonsen. Karena, dia sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut.

Meski demikian, pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997 itu tetap bersyukur dapat melaju ke semifinal."Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," kata Jojo, sapaan Jonatan di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021).

Sejatinya, duel Jonatan melawan Anders Antonsen akan dimainkan di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, petang nanti.

"Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," ucap peraih medali emas badminton Asian Games 2018 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap berlatih

Meski tidak jadi bertanding hari ini, Jonathan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Dia mengaku akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," ujarnya.

"Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya."

"Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding," pungkas Jojo.

 

3 dari 3 halaman

Rekor pertemuan

Dengan batalnya pertemuan kesembilan, Jonatan sekarang unggul 6-3 atas Antonsen. Kedua pebulu tangkis terakhir bertemu di semifinal Piala Thomas, Oktober lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Aarhus, Denmark, Jonatan harus bermain selama 100 menit untuk menang atas Antonsen. Joko menang 25-23, 15-21, dan 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.