Hasil Indonesia Open 2021: Lolos ke Semifinal, Jonatan Christie Doakan Antonsen

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Nov 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 16:00 WIB
Jonatan Christie - Indonesia Open 2021 - 25 November
Perbesar
Jonatan Christie lolos ke semifinal tunggal putra Indonesia Open 2021 setelah lawannya Anders Antonsen dari Denmark mengundurkan diri, Jumat (26/11/2021). (foto: Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Nusa Dua - Laga perempat final Indonesia Open 2021 yang mempertemukan Jonatan Christie melawan Anders Antonsen batal digelar. Sebab, unggulan ketiga tunggal putra asal Denmark itu mengalami masalah di bagian otot dada.

Jonatan Christie mengaku sangat menyayangkan batalnya laga melawan Antonsen. Karena, dia sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut.

Meski demikian, pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997 itu tetap bersyukur dapat melaju ke semifinal."Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," kata Jojo, sapaan Jonatan di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021).

Sejatinya, duel Jonatan melawan Anders Antonsen akan dimainkan di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, petang nanti.

"Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," ucap peraih medali emas badminton Asian Games 2018 itu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap berlatih

Jonatan Christie - Indonesia Open 2021
Perbesar
Tunggal putra tuan rumah Jonatan Christie lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 karena lawannya asal Denmark mengundurkan diri, Jumat (26/11/2021). (foto: Humas PP PBSI)

Meski tidak jadi bertanding hari ini, Jonathan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Dia mengaku akan tetap berlatih untuk menggantikan jadwal tidak turun bertanding hari ini.

"Setelah tidak turun bertanding melawan Antonsen hari ini, saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut," ujarnya.

"Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya."

"Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding," pungkas Jojo.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekor pertemuan

Anders Antonsen - Indonesia Open 2021
Perbesar
Denmark Anders Antonsen mengundurkan diri dari perempat final Indonesia Open 2021, Jumat (26/11/2021). Unggulan ketiga asal Denmark itu seharusnya melawan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (foto: Humas PP PBSI)

Dengan batalnya pertemuan kesembilan, Jonatan sekarang unggul 6-3 atas Antonsen. Kedua pebulu tangkis terakhir bertemu di semifinal Piala Thomas, Oktober lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Aarhus, Denmark, Jonatan harus bermain selama 100 menit untuk menang atas Antonsen. Joko menang 25-23, 15-21, dan 21-16.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya