Sukses

Hasil Indonesia Open 2021: Antonsen Mundur, Jonatan Christie ke Semifinal

Jonatan Christie lolos ke semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya asal Denmark Anders Antonsen mengundurkan diri karena mengalami masalah di bagian otot dada.

Liputan6.com, Nusa Duna - Jonatan Christie menjadi wakil tuan rumah pertama yang lolos ke semifinal Indonesia Open 2021. Bahkan, dia tidak perlu mengeluarkan keringat.

Mengutip rilis PP PBSI, Jumat, 26 November, Jonatan Christie merebut tiket semifinal karena Anders Antonsen mengundurkan diri. Unggulan ketiga asal Denmark itu mengalami masalah di bagian otot dada.

Hal ini dikonfirmasi langsung Federasi Bulu Tangkis Dunia. Pernyataan mundur Antonsen terbilang mendadak. Sebab, terjadi beberapa jam menjelang laga melawan Jonatan.

"Anders Antonsen mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 seusai mengalami masalah di bagian otot dada. Pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," tulis pernyataan BWF.

Sejatinya, duel Jonatan Christie menghadapi Antonsen pada perempat final Indonesia Open akan berlangsung di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, petang nanti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditunggu penggemar

Dengan mundurnya Antonsen, pertandingan melawan Jonatan batal terjadi. Padahal, laga ini sejatinya ditunggu para penggemar bulu tangkis.

Dari delapan kali pertemuan, Jonatan memimpin 5-3 atas Antonsen. Terakhir Jojo menang 25-23, 15-21, serta 21-16 di semifinal Piala Thomas, Oktober lalu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Lapangan 1:

Pertandingan ke-4: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto (Jepang)

Pertandingan ke-5: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark)

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-3: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark): 21-23, 14-21

Pertandingan ke-8: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.