Sukses

Bantu Manchester City Bungkam PSG, Zinchenko Senang Bermain di Posisi Aslinya

Zinchenko senang turut andil dalam kemenangan the Citizens saat menghadapi raksasa Prancis, PSG. Terlebih, dalam pertandingan tersebut dirinya bermain pada posisi aslinya sebagai gelandang.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Manchester City asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko merasa senang dapat turut andil dalam kemenangan the Citizens saat menghadapi raksasa Prancis, PSG. Terlebih, dalam pertandingan tersebut dirinya bermain pada posisi aslinya sebagai gelandang.

Melansir laman resmi Manchester City, Zinchenko merasa senang dapat meraih kemenangan tersebut. Namun, dirinya tidak ingin terlena. Sebab, masih banyak pertandingan selanjutnya yang menunggu dirinya didepan.

"Ini adalah pencapaian besar untuk klub dan tim, semua orang sangat senang. Tapi, masih ada  banyak pertandingan untuk kami mainkan," Ujar Zinchenko

"Kami harus mengalihkan fokus untuk laga berikutnya, karena kami memilki banyak tantangan didepan." lanjutnya.

Dirinya juga memberikan ucapan terima kasih kepada fans yang selalu mendukung Manchester City, sehingga membuat the Citizens dapat terus meraih hasil yang terbaik hingga sejauh ini.

"Dukungan dari fans selalu luar biasa! Tak peduli di pertandingan kandang atau tandang, itulah mengapa saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk hal itu." ucap pemain asal Ukraina tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putar Otak, Zinchenko Jadi Opsi

Bermain tanpa beberapa pemain andalan kunci, seperti Phil Foden, Jack Grealish dan Kevin De Bruyne saat melawan PSG membuat Pep Guardiola harus putar otak.

Dengan tangan dinginnya, Pep Guardiola memasukan nama Zinchenko dalam line up sebagai gelandang pada pertandingan itu. Ia pun memberikan komentar terkait posisinya. Sebab, dirinya merasa tidak asing dengan posisinya tersebut.

"Sudah lama saya tidak bermain di posisi itu untuk klub. Saya tidak ingin mengatakan ini posisi yang baru bagi saya, karena itu posisi normal yang saya mainkan di tim nasional." Pungkas Zinchenko.

 

3 dari 4 halaman

Performa Apik the Citizens

Sebelumnya, Manchester City menunjukkan performa apik saat berjumpa PSG pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022. Walau Sempat tertinggal, Man City akhirnya dapat meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City sempat tertinggal terlebih dahulu usai dibobol oleh Kylian Mbappe pada menit ke-50. Namun, The Citizens mampu membalikkan keadaan berkat dua gol balasan dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Dengan hasil tersebut, membuat Man City dan PSG sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar. City memastikan finis di urutan pertama Grup A meski masih menyisakan satu laga dengan koleksi 12 poin. Sementara PSG menempati peringkat kedua dengan delapan poin.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.