Sukses

Menpora Zainudin Amali: Lebih Mudah Jadi Menteri Ketimbang Presenter Televisi

Menpora Zainudin Amali berkesempatan tampil sebagai presenter olahraga dalam sebuah acara pada salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berkesempatan tampil sebagai presenter olah raga dalam sebuah acara pada salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin Amali menyampaikan dua berita olahraga tanah air, yakni Indonesia Open 2021 dan persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Myanmar dalam laga uji coba.

Amali mengaku, menjadi presenter televisi ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan, dirinya membandingkan bahwa lebih mudah menjadi menteri ketimbang presenter televisi.

"Ini adalah pertama kali nya saya menjadi presenter dadakan dan saya menikmatinya. Ternyata, lebih gampang jadi menteri dari pada jadi presenter yaa, tapi saya nggak kapok, hehehe," ujar Zainudin Amali.

Berita pertama yang disampaikan Menpora Amali adalah Indonesia Open 2021. Layaknya seorang pembawa acara profesional, Menpora Amali terlihat santai dan lugas saat terhubung langsung dengan reporter TV yang melaporkan langsung dari Bali. 

Menpora Amali pun menanyakan soal hasil pertandingan dan penerapan protokol kesehatan selama turnamen yang berlangsung disana. Dilaporkan reporter, penerapan protokol kesehatan disana berlangsung secara ketat dan disiplin.

Kemudian dalam berita kedua, Menpora Amali membacakan berita tentang persiapan Timnas Indonesia yang akan bersua Myanmar dalam laga uji coba di Turki. Skuat asuhan Shin Tae Yong punya ambisi besar untuk meraih hasil terbaik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Jadi Presenter

Menpora Amali mengaku senang dan gembira bisa berkesempatan menjadi pembawa acara dadakan yang disiarkan langsung dan ditonton jutaan pemirsa tersebut.

"Ini mungkin karena berita olahraga ya, dimana itu adalah pekerjaan saya sehari-hari. Jadi, saya sudah tahu cerita tentang bulu tangkis, kemudian juga timnas yang sedang ada di Turki. Sehingga, begitu diminta untuk menyampaikan berita tersebut saya tidak terlalu asing dan terlihat lancar" ucap Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Selain itu, Menpora Amali berharap dengan adanya pertandingan olahraga yang bergulir sekarang ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia. Meskipun tidak bisa menyaksikan lansung di arena pertandingan, masyarakat bisa menyaksikan melalui siaran televisi.

"Walaupun sekarang ini penonton tidak bisa menyaksikan langsung, tetapi kita dapat menonton dari televisi melalui pemberitaan dan informasi yang dikabarkan oleh para jurnalis di arena.  Saya kira dengan adanya pertandingan okahraga tersebut dapat menjadi salah satu hiburan tersendiri untuk masyarakat Indonesia.” pungkas Menpora Amali.

Penulis: Rafi Abdul Rochim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.