Sukses

Saksikan Laga Seru Ganda Putra & Putri Terbaik Merah Putih di Indonesia Open 2021

Turnamen Bulutangkis dunia, SimInvest Indonesia Open 2021 yang masuk ke dalam rangkaian BWF World Tour Super 1000 semakin seru dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen Bulutangkis dunia, SimInvest Indonesia Open 2021 yang masuk ke dalam rangkaian BWF World Tour Super 1000 semakin seru dan menarik. Lolosnya sejumlah pemain unggulan membuat persaingan menuju tangga juara di masing-masing sektor menjadi sengit.

Tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting atas Christo Popov memang membuat kans Merah Putih untuk merebut sektor tunggal jadi hanya berharap besar pada Jonatan Christie. Di babak 32 besar kemarin, Jonatan Christie menang atas tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo (21-11 dan 21-12). Di babak sebelumnya, Jo berhasil menyingkirkan tunggal Malaysia Liew Daren (21-14 dan 21-15).

Sebelum menginjak partai final, Jonatan Christie masih harus bertanding di babak semifinal SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlangsung Sabtu, (27/11).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganda Putra Indonesia

Di sektor ganda, harapan Merah Putih untuk meraih gelar juara berada di pundak pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya. Marcus/Kevin berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengatasi perlawanan pasangan asal Korea Choi Solgyu/Kim Won Hon dalam permainan 3 set (12-21, 21-19, dan 21-18).

Sebelumnya di babak pertama, Marcus/Kevin menang atas pasangan Keiichiro Matsui/Yoshinori juga dengan pertandingan 3 set (12-21, 21-18, dan 21-15). Sebelum melaju ke babak semifinal, Marcus/Kevin masih harus meraih kemenangan di perempat yang berlangsung hari Jumat.

Ganda Putri Indonesia

Sementara itu, di sektor Ganda Putri, harapan besar berada di pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Di babak kedua, Greysia/Apriyani unggul jauh atas pasangan Indonesia lain Yulia Susanto/Fitriani dengan skor 21-10 dan 21-15.

Sebelum melangkah ke perempat final Greysia/Apriyani harus bisa mengalahkan ganda putri Jepang, yaitu Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Pasangan Jepang ini merupakan unggulan ketujuh di SimInvest Indonesia Open 2021.

Di satu sisi, Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, membuat kejutan lolos ke perempat final Indonesia Open 2021. Mereka melaju setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 14-21, 22-20, 21-17. Menarik untuk dinantikan perjalanan mereka di babak selanjutnya.

Status sebagai tuan rumah tentu harus dimanfaatkan para pemain baik tunggal maupun ganda putra dan putri Indonesia untuk terus semangat meraih sukses di SimInvest Indonesia Open 2021.

Sebagai rangkaian BWF World Tour Super 1000, gelaran SimInvest Indonesia Open 2021 tak mungkin bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari para sponsor dan pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah Le Minerale yang menjadi Sponsor Official Mineral Water SimInvest Indonesia Open 2021.

Kehadiran Le Minerale sebagai official sponsor merupakan komitmen dari brand air mineral dalam kemasan ini untuk turut mendukung cabang olahraga yang konsisten dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional serta mengedukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Ayo, dukung terus Tim Nasional indonesia hingga melaju ke Final SimInvest Indonesia Open 2021 hingga keluar sebagai juara!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini