Sukses

Wakil Indonesia Berjaya di Kompetisi Esports PUBG Mobile Regional Asia

Indonesia menjadi juara dan runner-up kompetisi esports PUBG Mobile tingkat regional Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang esports internasional. Yang terbaru tim-tim dari Indonesia berjaya di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) season 4 final regional Asia. Gelar juara direbut wakil Indonesia, tim Bull Esports.

Adapun Morph Team menduduki runner up Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) season 4 tersebut. Morph Team juga berasal dari Indonesia.

Suatu prestasi yang membanggakan untuk tim Indonesia yang harus bersaing dalam Top 32 tim dari seluruh Asia dalam kejuaran dunia Red Bull MEO PUBG Mobile ini. Pemenang pertama juga akan menerima undangan wildcard untuk bertanding di seri kejuaraan top-level esports lainnya dari Tencent.

"Kami bangga dan senang banget berhasil meraih juara di tingkat Asia ini. Tantangan berikutnya adalah tingkat dunia," ujar Agung Pratama Kapten tim Bull Esports dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

“Kami juga berterima kasih kepada tim Red Bull Indonesia yang sudah mendukung terselenggaranya kompetisi ini untuk tim dari Indonesia. Semoga kita dapat terus maju ke tingkat elite global dunia,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta

Kejuaraan Red Bull Mobile Esports Open season 4 ini diikuti 900 tim dan mengerucut ke top 32 tim terbaik yang bertanding di Final Regional Asia.

32 tim ini terdiri dari top 4 tim dari Filipina, Thailand, Chinese Taipei, Malaysia, Sri Lanka dan Top 12 tim dari internasional qualifiers.

3 dari 3 halaman

Sejak 21 November

Red Bull Mobile Esports Open adalah kompetisi mobile gaming multi-game dunia yang diinisiasi oleh Red Bull, merek minuman berenergi internasional dari Austria, dimana pada season 4 ini mencakup PUBG Mobile dan League of Legends: Wild Rift sebagai feature game; dan juga tambahan dari regional seperti World Cricket Championship di India dan Sri Lanka.

Di Asia sendiri, perhelatan dilaksanakan pada tanggal 21 November lalu dimana top 32 tim saling berhadapan di PUBG Mobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.