Sukses

Cari Pelatih Sementara, Manchester United Siapkan 5 Calon Baru

Manchester United menyusun daftar calon pelatih sementara. Ada 5 nama yang jauh lebih berpengalaman dibanding Carrick.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu kesulitan mendapatkan pelatih top untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pekan lalu. Banyak pelatih ternama incaran mereka menolak bergabung di tengah musim.

MU konon ingin Mauricio Pochettino jadi pelatih tetap berikutnya. Sayangnya pria Argentina itu masih terikat kontrak dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Meski bisa ditebus dengan memberikan kompensasi, MU tampaknya tak bisa memakai jasa Pochettino di musim 2021/2022. Setan Merah harus menunggu sampai musim panas 2022.

MU dikabarkan bersedia menunggu untuk Mauricio Pochettino. Sebagai gantinya mereka akan memakai manajer interim sampai akhir musim nanti.

Usai Solskjaer dipecat akhir pekan kemarin, MU dipoles Michael Carrick yang sebelumnya merupakan asisten pelatih. Carrick sukses memberikan kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Carrick

Namun MU tak yakin memakai Carrick sebagai caretaker sampai akhir musim nanti. Mereka lebih memilih memakai pelatih yang sudah cukup pengalaman melatih.

Menurut laporan media-media Inggris, kini MU menyiapkan lima kandidat untuk menjadi pelatih sementara sembari menunggu Pochettino tersedia.

3 dari 3 halaman

Para Calon

Kelima pelatih yang dibidik untuk bertugas sampai akhir musim adalah Ernesto Valverde, Ralf Rangnick, Lucien Favre, Rudi Garcia dan Paulo Fonseca.

Favre dan Rangnick cukup sulit karena saat ini masih memiliki pekerjaan. Valverde, Garcia dan Fonseca paling memungkinkan karena sedang menganggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Mauricio Pochettino