Sukses

WSBK Beres, Sirkuit Mandalika Bersiap Gelar MotoGP

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah baru saja sukses menyelesaikan penyelenggaraan Superbike atau WSBK.

Liputan6.com, Jakarta- Sirkuit Mandalika telah sukses menggelar balapan kelas dunia World Superbike atau WSBK akhir pekan kemarin. Seri Pamungkas WSBK 2021 dipercayakan digelar di Indonesia, tepatnya Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Karena menjadi seri penutup, Sirkuit Mandalika pun jadi saksi keberhasilan pembalap Yamaha Toprak Razgatlioglue merengkuh gelar juara dunia WSBK 2021. Pemuda Turki itu mengakhiri dominasi Jonathan Rea.

Balapan Superbike kemarin merupakan pembuka dari sederet ajang balapan bergengsi yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika. Pada Maret 2022, giliran balapan MotoGP yang dilangsungkan di Lombok Tengah.

Sirkuit Mandalika akan menjadi penyelenggara seri kedua MotoGP 2022. Meski masih empat bulan lagi, Sirkuit Mandalika sudah bersiap agar balapan MotoGP di Indonesia itu berjalan lancar dan sukses.

Untuk menyukseskan balapan MotoGP, perlu kerjasama dengan banyak pihak. Pasalnya yang harus diperhatikan tak hanya yang berada di sirkuit. Banyak aspek lain yang harus di urus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Untungnya dukungan datang dari Kadin dan Asproksi. Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Dian Prasetio beserta Sekertaris Jenderal Asosiasi Produk Kesehatan Standar Internasional (Asproksi) Fazhra Fawwaz Al Firman menemui Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, Selasa (23/11/2021) kemarin.

Pertemuan ini bertujuan untuk pelaksanaan pengawasan perencanaan sarana dan prasarana medis, serta terlibat langsung dalam memenuhi pengadaan alat kesehatan dan bertujuan merealisasikan pembangunan pelayanan publik di Lombok Tengah.

Hal ini, lanjut Dian, perlu dipersiapkan untuk menghadapi event internasional yang lebih banyak di wilayah itu, yang puncaknya adalah ajang balap motor MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Pada kesempatan ini, Dian dan Fazhra turut mengapresiasi atas suksesnya World Superbike (WSBK) yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

"Atas suksesnya event berskala internasional tersebut, Kabupaten Lombok Tengah membuktikan diri akan kemampuan dan kualitas pemerintah setempat dalam melaksanakan kegiatan dengan skala internasional," kata Dian.

3 dari 3 halaman

Prokes

Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri sendiri menyambut baik kedatangan Dian dan Fazhra. Sebab, menurutnya mereka turut membuka peluang selebar-lebarnya investasi dalam berbagai macam sektor, seperti perhotelan, pelayanan publik, serta bentuk investasi lainnya.

Dalam hal ini, Dian menegaskan, Kadin Indonesia siap berinvestasi sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Lombok Tengah. Ini dilakukan demi meningkatkan perekonomian daerah.

"Serta mempersiapkan dukungan pelayanan kesehatan seperti antigen dan PCR untuk pencegahan Covid-19 dalam menghadapi event internasional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.