Sukses

BRI Liga 1: Marko Simic Pecahkan Rekor Milik Alberto Goncalves

Marko Simic telah berhasil menciptakan sebanyak 55 gol dalam kariernya di Indonesia sejak memperkuat Persija di musim 2018. Sebelumnya, jumlah gol terbanyak kompetisi Liga 1 sempat dipegang oleh Alberto Goncalves dengan koleksi 54 gol.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Marko Simic berhasil memecahkan rekor pemain naturalisasi Indonesia, Alberto Goncalves. Simic berhasil menjadi penyerang tersubur kompetisi sepak bola Liga 1 sejak 2017.

Saat ini Marko Simic telah berhasil menciptakan sebanyak 55 gol dalam kariernya di Indonesia sejak memperkuat Persija di musim 2018. Sebelumnya, jumlah gol terbanyak kompetisi Liga 1 sempat dipegang oleh Alberto Goncalves dengan koleksi 54 gol.

Melansir laman resmi Persija, Simic mengaku bahagia atas rekornya tersebut. Apalagi rekor itu dipecahkannya saat bertanding melawan Persib. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, dan suporter yang selalu memberinya kepercayaan di tim.

“Saya sangat senang saat ini. Terlebih lagi gol yang memecahkan rekor itu adalah gol kemenangan melawan Persib. Kita semua tahu apa artinya kemenangan tersebut bagi semua manajemen, staf, pemain, dan suporter Persija. Pertandingan itu sangat penting,” ujar Simic.

Pemain berusia 33 tahun itu mengaku, pencapaian ini semakin membuatnya bersemangat untuk tampil lebih baik. Bahkan, dirinya bertekad untuk terus mencetak gol bagi Persija Jakarta.

“Pencapaian ini (55 gol) luar biasa bagi saya. Tapi, saya tidak pernah puas. Saya harus terus meningkatkan kualitas diri. Saya harus terus melakukan yang terbaik untuk tim,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marko Simic Bersama Persija Jakarta

Untuk diketahui, gol ke gawang Persib tersebut menjadi gol kedelapan Simic pada musim ini. Sebelumnya ia mencetak gol ke gawang PSIS, Persela, Persiraja, Persik, Barito Putera (1), dan Madura United (2)

Simic didatangkan Persija sejak tahun 2018. Di musim perdananya, Simic langsung mencetak 18 gol dari 30 penampilan bersama klub ibu kota.

Musim terbaik Simic bersama tim Macan Kemayoran terjadi pada Liga 1 2019. Saat itu, pemain asal Kroasia tersebut berhasil menjadi pemuncak top skor dengan torehan 28 gol dalam semusim.

Ketajaman Simic tersebut tak lepas dari mulai munculnya lagi chemistry dengan rekannya, Riko Simanjuntak. Sejak keduanya merapat ke Persija di Liga 1 2018, Simic-Riko sudah menjadi rekan duet yang luar biasa.

 

Koleksi Gol Marko Simic:

Liga 1 2018: 18 gol

Liga 1 2019: 28 gol

Liga 1 2020: 1 gol

Liga 1 2021/2022: 8 gol (masih berlangsung)

 

Penulis: Rafi Abdul Rochim

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.