Sukses

Chelsea Bantai Juventus 4-0, Thomas Tuchel: Kuncinya, Jangan Sampai Tertidur

Chelsea dan Juventus sama-sama melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkap rahasia keberhasilan timnya menghancurkan Juventus pada babak penyisihan Liga Champions, Rabu (24/11/2021). Dalam duel ini, The Blues pesta gol 4-0. 

Bertanding di markas sendiri, Stamford Bridge, Chelsea menggebrak lewat gol Trevoh Chalobah pada menit ke-25. Chelsea kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-55 lewat Reece James.

Hanya lima menit berselang, The Blues menambah gol lewat Callum Hudson-Odoi. Sementara gol keempat lahir dari Timo Werner di masa injury time sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Chelsea ke puncak klasemen grup H. The Blues menggusur Juventus meski sama-sama mengoleksi 12 tim dan sudah memastikan tempat di babak 16 besar. 

"Kami berusaha sabar, tanpa harus ketiduran," ujar Thomas Tuchel kepada BT Sport tentang permainan timnya.

"Kami ingin meningkatkan tempo dan intensitas. Sangat sulit untuk menciptakan dan mencetak gol, tapi kami ciptakan sebanyak mungkin. Penampilan gemilang dan hasil yang luar biasa," bebernya. 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Berani

Chelsea memang tampil berbeda saat menjamu Juventus di Stamford Bridge. Tidak seperti ketika menelan kekalahan 0-1 pada pertemuan sebelumnya, kali ini The Blues lebih menekan sejak menit pertama. Tuschel juga mengakui kalau pasukannya lebih siap daripada saat tampil di Turin.

"Kami lebih tajam daripada di Turin, kami mengambil lebih banyak risiko, sesuatu yang tidak kami miliki di Turin. Dengan kontrol, Anda tidak dapat melukai mereka – Anda harus melakukan penetrasi dengan lari dari bola. Kami sangat bagus dan mencetak gol yang bagus," kata Tuschel. 

"Saya merasa sangat sadar bahwa kami melakukan pekerjaan yang tidak terlihat dan ketika kami harus bertahan, kami benar-benar bertahan dan berusaha keras," bebernya. 

Simak juga daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 pada halaman selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Grup B: Liverpool

Grup C: Ajax Amsterdam

Grup E: Bayern Munich

Grup F: Manchester United

Grup H: Juventus dan Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel