Sukses

Daftar 6 Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ada MU dan Chelsea

Ada enam tim yang sudah merebut tiket ke babak 16 besar. yang teranyar MU dan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Matchday kelima Liga Champions sudah menuntaskan delapan pertandingan pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Ada tambahan dua tim yang telah mengamankan tiket ke babak 16 besar yakni Manchester United dan juara bertahan Chelsea.

Kedua wakil Inggris ini merebut tiket knock-out Liga Champions setelah sama-sama menang di matchday kelima. MU dan Chelsea menyusul empat tim lain yang sudah lebih dullu melaju sejak matchday keempat.

MU lolos usai menang 2-0 di kandang klub Spanyol Villarreal. Setan Merah menang berkat gol Cristiano Ronaldo dan winger Jadon Sancho.

Kemenangan ini membuat MU mengamankan satu tiket ke 16 besar Liga Champions. Mereka bertengger di puncak Grup F dengan 10 poin.

Meski masih tersisa satu laga lagi, MU bahkan sudah mengunci status sebagai juara Grup F. MU sudah unggul rekor head to head dengan Villarreal yang berada di urutan dua dengan tujuh poin.

Kepastian MU jadi juara grup didapat usai Atalanta ditahan imbang Young Boys 3-3. Atalanta yang ada di urutan tiga Grup F baru mendapat enam poin dan sudah tak mungkin menyalip MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea

Adapun Chelsea lolos ke 16 besar setelah mencukur Juventus 4-0 di Stamford Bridge. Keempat gol Chelsea dibagi rata oleh Trevor Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner.

Kemenangan 4-0 ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen Grup H Liga Champions. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 12 poin dan unggul rekor pertemuan dengan Juventus yang juga sudah pasti melaju ke babak knock-out.

3 dari 3 halaman

Tim Lain

Ini menjadi kekalahan perdana Juventus di Liga Champions 2021/2022. Chelsea dan Juventus akan berebut status juara grup di matchday terakhir bulan depan.

Selain MU, Chelsea dan Juventus, tiga tim lain yang juga sudah pasti berlaga di 16 besar Liga Champions adalah Bayern Munchen, Liverpool dan Ajax Amsterdam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.