Sukses

Hasil Liga Champions: Sancho Cetak Gol, MU Lolos ke 16 Besar

MU menang atas Villarreal di ajang Liga Champions berkat gol perdana Sancho.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengawali era baru pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dengan baik. MU berhasil menang 2-0 di kandang Villarreal pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat MU mengamankan satu tiket ke 16 besar Liga Champions. Mereka bertengger di puncak Grup F dengan 10 poin. Meski masih tersisa satu laga lagi, koleksi 10 poin sudah membuat MU setidaknya akan finis sebagai runner-up Grup F. MU sudah unggul rekor head to head dengan Villarreal.

Pada laga di Ceramica Stadium, Manchester United untuk pertama kalinya ditangani Michael Carrick sebagai caretaker. Carrick memainkan Donny van de Beek sebagai starter.

Villarreal sebenarnya tampiil sangat baik di awal laga. The Yellow Submarin memiliki beberapa peluang emas untuk unggul. Namun ketangguhan David de Gea membuat Villarreal gigit jari.

Peluang emas pertama didapat Villarreal di menit kelima melalui Moi Gomez. Tembakannya masih bisa ditepis De Gea. Sedangkan eksekusi Yeremy Pino masih meleset dari sasaran.

Villarreal kembali mendapat peluang emas di menit 27. Kali ini sepakan voli keras Manuel Trigueros yang bisa ditepis oleh De Gea.

MU baru mendapat peluang bersih pertama di menit 30 melalui Cristiano Ronaldo. Sayangnya sundulan Ronaldo masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Geronimo Rulli. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Gawang MU kembali hampir bobol di menit 59. Lagi-lagi De Gea jadi penyelamat dengan menghalau tendangan voli Trigueros.

MU hampir unggul di menit 71 melalui aksi menawan Jadon Sancho. Namun Rulli masih sigap menghalau sepakan Sancho.

Malapetaka menimpa Villarreal di menit 78. Rulli melakukan blunder. Operan pendeknya dipotong Fred. Bola jatuh ke Ronaldo. Dengan dingin Ronaldo melepaskan tendangan lob yang memperdaya Rulli.

MU makin percaya diri. Hasilnya mereka menambah satu gol lagi di menit 89. Jadon Sancho mencetak gol perdananya untuk MU lewat tendangan keras ke sudut sempit gawang Rulli.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Villarreal: Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan (Raba 79'); Trigueros (Moreno 73'), Capoue,  Parejo; Gomez (Dia 85'); Pino (Chukwueze 73'), Danjuma.

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred, McTominay; Sancho (Mata 93'), Van de Beek (Fernandes 66'), Martial (Rashford 66'); Ronaldo (Matic 91').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Hasil Liga Champions