Sukses

Pochettino Lirik Manchester United, Zinedine Zidane Bakal Isi Jabatan Pelatih di PSG?

Para pemain PSG mulai berdiskusi soal kemungkinan Zinedine Zidane menukangi klubnya jika Pochettino meresmikan kepindahan ke Manchester United

Liputan6.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) bisa ikut-ikutan melakukan pergantian pelatih sebagai buntut pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari Manchester United (MU).

Melansir Daily Mail, para pemain PSG yakin Zinedine Zidane bakal menjadi manajer baru dalam waktu dekat jika juru taktik mereka, Mauricio Pochettino, meresmikan kepindahannya ke Inggris.

Pochettino memang disebut sebagai salah satu kandidat yang diinginkan Setan Merah untuk mengisi posisi pelatih di Old Trafford. Sementara itu, eks bos Real Madrid Zinedine Zidane dipercaya bakal berada di posisi terdepan untuk menggantikan Pochettino di PSG.

MU diketahui telah menunjuk Michael Carrick sebagai manajer sementara. Di waktu yang sama, pihak klub juga tengah mencari sosok permanen untuk menggantikan posisi Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.

Zidane sejatinya sempat dikaitkan dengan jabatan di Manchester United. Namun, pelatih asal Prancis ini diklaim masih enggan mengambil posisi manajer di klub mana pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skenario Pergantian Pelatih

The Daily Mail menilai, kesepakatan antara manajer dan klub-klub tersebut bisa tercapai dengan skenario Pochettino berlabuh ke MU dan Zidane kembali ke pekerjaan manajerial di kampung halamannya.

Kedua pelatih juga berpotensi pindah sesegera mungkin, mengingat Pochettino mulai tertarik dengan lowongan pekerjaan di Old Trafford. Menurut Marca, para bintang PSG bahkan telah berdiskusi terkait kemungkinan Zidane menukangi klub dalam beberapa minggu ke depan.

3 dari 4 halaman

Meninggalkan PSG

Masih dikutip dari The Daily Mail, Pochettino memang terbuka pada tawaran untuk meninggalkan PSG karena sang pelatih disebut kurang bahagia dengan posisinya di klub.

Pochettino sebelumnya pernah dikaitkan dengan MU ketika Solskjaer menggantikan Jose Mourinho beberapa tahun lalu. Akan tetapi, pihak klub kala itu enggan mengambil tindakan lebih jauh karena cukup puas dengan pekerjaan sang pelatih asal Norwegia.

4 dari 4 halaman

Melatih Timnas

Di sisi lain, The Daily Mail menyebut Zidane juga tertarik mengelola Timnas Prancis di tengah kondisi kontrak Didier Deschamps yang akan berakhir setelah Piala Dunia tahun depan.

Selama dua periode masa kepemimpinannya di Real Madrid, Zidane telah sukses memenangkan Liga Champions tiga kali serta merebut dua gelar La Liga.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Mauricio Pochettino