Sukses

Butuh Pengganti Sergio Aguero, Barcelona Bakal Incar Edinson Cavani

Barcelona kabarnya ingin mengincar Edinson Cavani untuk gantikan posisi Sergio Aguero yang dipercaya akan pensiun akibat masalah jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bakal mengincar striker Manchester United (MU) Edinson Cavani untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang kabarnya akan pensiun.

Aguero akhir-akhir ini ramai menjadi perbincangan akibat masalah jantung yang dialami. Disinyalir bakal gantung sepatu, laporan di Spanyol mengeklaim sang pemain bakal memastikan rumor tersebut dalam waktu dekat.

Sosok asal Argentina itu tercatat baru memainkan lima pertandingan bersama Barcelona sejak kepindahannya ke Camp Nou pada musim panas kemarin. Sebelumnya pemain berusia 33 tahun ini bekerja memperkuat klub Liga Inggris Manchester City.

Di tengah kuatnya kabar mengenai persiapan Aguero untuk gantung sepatu, klub asuhan Xavi Hernandez mulai mengincar striker pengganti jelang jendela transfer Januari mendatang.

Menurut laporan The Mirror, sang raksasa La Liga tertarik untuk mengontrak Edinson Cavani. Blaugrana bahkan disebut siap menawarkan lima juta poundsterling (kurang lebih Rp95 miliar) demi memboyong sang pemain dari Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cavani di MU

Cavani kini memasuki tahun keduanya di Old Trafford. Pemain berusia 34 tahun tersebut bakal menyandang status free agent pada akhir musim ini. Sebelum bergabung dengan Setan Merah, Cavani pernah memperkuat Napoli dan Paris Saint-Germain.

Mengutip SportBible, Cavani kini lebih sering memainkan peran pendukung sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Pindah ke Barca nampaknya bisa menjadi opsi buat Cavani, mengingat sang raksasa Catalan bersedia memberinya waktu bermain reguler.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Inter Milan

Meski demikian, Barca diyakini bakal menghadapi persaingan ketat dengan Inter Milan yang kabarnya juga tertarik untuk merekrut pemain asal Uruguay tersebut.

Adapun Cavani tercatat baru memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United musim ini, termasuk lima penampilan di Liga Premier.

Cavani juga hanya membukukan satu gol di bawah namanya, setelah sempat mengantongi 17 gol di semua kompetisi pada musim lalu.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United