Sukses

Hasil Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus Susah Payah Kalahkan Pasangan Jepang

Kevin/Marcus dipaksa bermain rubber game oleh ganda putra Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak pertama Indonesia Open 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Babak pertama Indonesia Open 2021 harus dilewati Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan susah payah. Ganda putra bulu tangkis tuan rumah tersebut dipaksa bermain rubber game selama 1 jam lima menit oleh Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dari Jepang..

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021) siang WIB, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di game pertama. The Minios kalah dengan skor cukup jauh 12-21.

Di game kedua, Kevin/Marcus bermain lebih menyerang. Strategi ini cukup merepotkan Keiichiro/Yoshinori dan mereka menang dengan skor 21-18.

Laga tidak mudah kembali harus dijalani pasangan badminton nomor satu dunia itu di game ketiga atau penentuan. Perolehan poin sangat ketat hingga 13-13.

Setelah itu, Kevin/Marcus meraih lima poin beruntun dan unggul 15-13. Hingga akhirnya pukulan silang Kevin tidak dapat dikembali Keiichiro/Yoshinori dan menang dengan skor 21-15.

Pada babak kedua Indonesia Masters, Kevin/Marcus akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Wonho. Kedua pasangan bertemu pada babak pertama Indonesia Masters, pekan lalu, dan dimenangkan Kevin/Marcus dengan skor 21-19 dan 21-17.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shesar Hiren Rhustavito

Kemenangan dengan susah payah juga didapat Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra Indonesia itu menang atas Sitthikom Thammasin dari Thailand dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-16 dalam waktu 50 menit.

"Bersyukur saya bisa menang pada pertandingan ini. Saya menang melawan lawan yang punya skill luar biasa. Saya sendiri puas bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik," kata Vito usai pertandingan.

Di babak berikutnya, Vito akan menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark yang sebelumnya mengalahkan Lee Zii Jia. Gamke menang 13-21, 25-23, dan 21-16 atas andalan Malaysia itu.

 

3 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Supanida Katethong dari Thailand di babak pertama. Gregoria menang 21-16 dan 21-15 dalam tempo 34 menit.

Ini merupakan kemenangan keempat Gregoria atas Supanida dari empat pertemuan. Satu kemenangan direbut Supanida saat bertemu di Thailand Open 2017.

"Senang rasanya bisa menang, sebab di Indonesia Masters lalu saya kalah babak awal. Tadi bisa lebih tenang bermain," ujar Gregoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.